SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Dengan Jemaat Bethel Indonesia Jayapura

Mustakim Ali - 31 May 2022 | 12:05
Komunitas BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Dengan Jemaat Bethel Indonesia Jayapura

JAYAPURA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Papua Jayapura menggelar sosialisasi manfaat untuk gembala jemaat Gereja di Gereja Bethel Indonesia Patmos Jayapura, Minggu (29/05/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, I Ketut Arja Leksana mengatakan, jika pihaknya ingin memperluas cakupan kepesertaan BPJAMSOSTEK di lingkungan pekerja keagamaan Kota Jayapura termasuk Gereja-gereja. Hal ini karena pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja di Lingkungan Gereja.

"Dari hasil sosialisasi ini, diharapkan dapat mengajak rekan-rekan gereja lain yang ada di Kota Jayapura untuk mendaftarkan pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan," ujar Arja.

Dijelaskan lagi oleh Arja bahwa seluruh peserta baik itu peserta penerima upah atau bahkan seluruh masyarakat pekerja dalam mejalankan aktifitasnya, baik selaku pedagang dan Petani, Nelayan dan sebagainya yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ketika terjadi resiko akibat pekerjaanya akan dijamin oleh program BPJS Ketenagakerjaan.

“Khusus seluruh masyarakat pekerja mandiri dalam mejalankan aktifitasnya, baik selaku pedagang dan Petani, Nelayan, ojek, penjual pinang dan sebagainya, dengan iuran minimal 16.800 per bulan setiap orangnya, sudah terlindungi ke dalam program jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dari BPJAMSOSTEK,” terangnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya