SUARA INDONESIA

Gasak Puluhan HP di Ponorogo, Pria Asal Lampung Dibekuk Polisi

Andre Prisna - 08 April 2021 | 15:04 - Dibaca 1.18k kali
Kriminal Gasak Puluhan HP di Ponorogo, Pria Asal Lampung Dibekuk Polisi
Kapolres Ponorogo saat memberikan keterangan tindak pidana pencurian, Kamis siang (8/4/2021)

PONOROGO - Aparat kepolisian Polres Ponorogo berhasil membekuk pelaku pencurian handphone (HP) di sebuah gerai ponsel yang berada di jalan Diponegoro, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Aziz menjelaskan, pelaku ditangkap setelah adanya rekaman CCTV dari dalam gerai ponsel. Saat beraksi, pelaku sengaja melepaskan bajunya dan digunakan untuk menutupi wajahnya.

"Pelaku menggasak sebanyak 28 handphone dari berbagai jenis dan merk, serta sebuah laptop di etalase gerai," ujarnya saat press release di Mapolres Ponorogo, Kamis siang (8/4/2021).

Dirinya menambahkan, pelaku berinisial AM (42) warga Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Setelah mencuri HP dan laptop tersebut, pelaku langsung pulang ke kampung halamannya dengan menaiki bus dan perahu. 

"Berkat adanya rekaman CCTV, kita melakukan penyelidikan serta berhasil meringkus pelaku. Kepada petugas, pelaku mengaku telah menjual 5 HP hasil curiannya tersebut dengan nilai total Rp 12 juta," imbuhnya. 

Menurut pelaku, uang tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari. Pihaknya saat ini telah mengamankan sejumlah barang bukti HP dan laptop hasil curian pelaku yang masih ada. 

"Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Ponorogo. Pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) huruf 5e KUHP tentang tindak pidana pencurian," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV