SUARA INDONESIA

Hilangkan Jejak, Pemuda Bawean Kubur Onderdil Motor Hasil Curian

Syaifuddin Anam - 09 April 2021 | 17:04
Kriminal Hilangkan Jejak, Pemuda Bawean Kubur Onderdil Motor Hasil Curian

GRESIK - Aksi pencurian motor terjadi di Pulau Bawean, Gresik. Pelaku mengubur onderdil hasil curian di kebun untuk menghilangkan jejak dari aparat kepolisian.

Rencananya, onderdil hasil curian akan dijual secara terpisah. Sayangnya, upaya mereka tidak bertahan lama. Aksi kejahatan mereka berhapsil dibongkar polisi.

Belakangan diketahui pelaku masih berstatus pelajar. Yakni, KA (18), SL (17), warga Desa Klumanggubug, Kecamatan Tambak.

Kapolsek Tambak AKP Rakhmat menjelaskan, pencurian motor itu terjadi pada Jumat (12/2/2021) lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku menyasar rumah Supriyadi di Desa Pekalongan.

Malam itu rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal penghuninya keluar. Satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter W 5055 BH berhasil digondol.

"Pelaku mendorong motor itu dari rumah korban. Karena mesin tidak bisa menyala," katanya, Jumat (9/4/2021).

Kemudian, lanjut Rakhmat, pada Rabu (7/4/2021) korban melaporkan kejadian tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, pada Kamis (8/4/2021) polisi berhasil mengantongi identitas pelaku.

Dua pemuda itu ditangkap. Kemudian dikeler untuk mencari barang bukti motor tersebut. Ternyata, motor itu sudah dibongkar.

"Onderdilnya di kubur ditempat terpisah. Ada lima lokasi tempat penguburan. Jaraknya sekitar 1 kilometer dari rumah mereka," ujar Rakhmat, Jumat (9/4/2021).

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV