SUARA INDONESIA

Oknum Pelajar di Ponorogo Jadi Spesialis Pencuri

Andre Prisna - 23 April 2021 | 14:04
Kriminal Oknum Pelajar di Ponorogo Jadi Spesialis Pencuri

PONOROGO - Aparat kepolisian dari Polres Ponorogo berhasil membekuk salah seorang spesialis tindak pidana pencurian rumah warga.

Parahnya, pelaku yang berinisial MB (16) ini masih berstatus sebagai pelajar.

Kapolsek Sukorejo, AKP Beny Hartono saat dikonfirmasi membenarkan hal ini, Jumat siang (23/4/2021). Pihaknya mendapati adanya laporan Edy, warga di Dukuh Sragi, Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, yang kehilangan sejumlah uang dan sebuah handphone.

"Kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku. Kepada petugas, pelaku masuk ke rumah lewat pintu dengan mencongkel pada malam hari menggunakan sebatang kayu dan gagang sendok," jelasnya.

Di desa tersebut, pelaku mengaku telah melakukan pencurian di tiga rumah berbeda. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti sejumlah uang kurang lebih Rp 4 juta, handphone, batang kayu panjang 97 sentimeter, sebuah slot kunci pintu terbuat dari kayu panjang 23 sentimeter yang digunakan pelaku.

"Pelaku merupakan seorang warga setempat (Sukorejo), yang saat ini masih duduk di bangku kelas IX SMP. Pelaku sudah 17 kali melakukan penjarahan rumah warga di wilayah hukum Polres Ponorogo," imbuhnya. 

Dirinya menambahkan, pelaku ternyata seorang residivis dalam kasus yang sama. Dimana pernah ditahan di Rutan Ponorogo dengan kurungan 3 bulan. Saat ini, pelaku kembali diamankan di Mapolres Ponorogo.

"Hasil pemeriksaan dan penyitaan barang bukti terhadap pelaku setelah dilakukan gelar perkara, masuk unsur dalam pasal pencurian dengan pemberatan sesuai pasal 363 KUHP," pungkasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya