SUARA INDONESIA

Bawa Sabu Seberat 2 Kilogram dari Jakarta, Kurir Asal Surabaya Diamankan di Tuban

Achmad Junaidi - 07 June 2021 | 16:06
Kriminal Bawa Sabu Seberat 2 Kilogram dari Jakarta, Kurir Asal Surabaya Diamankan di Tuban

TUBAN - Seorang berinisial M Asal Surabaya diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu diamankan oleh tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur di sebuah minimarket di jalan RE Martadinata, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada hari Sabtu (5/6/2021).

Dalam penangkapan tersebut, BNNP Jatim bekerjasama dengan BNNK dan Polres Tuban untuk melakukan penghadangan pelaku di Tuban yang memulai perjalanannya dari Jakarta menuju Surabaya. 

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana mengungkapkan, bahwa sebelumnya BNN mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada (5/6) ada rombongan pelaku yang dicurigai membawa Narkotika dari Jakarta dengan menggunakan mobil Avanza menuju Surabaya. 

"Kami hanya back up saja saat BNNP Jatim melakukan penangkapan kurir sabu itu," ujar I Made Arjana saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, Senin (7/6/2021). 

Kecurigaan petugas ternyata benar, dan dibuktikan saat penghadangan pelaku, Tim BNNP Jatim dibantu anjing pelacak menemukan Narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram dimobil yang ditumpangi 4 orang yang masing-masing 3 pria dan 1 wanita tersebut. 

"Saya kurang tahu itu rombongan keluarga atau bukan. Singkatnya, mereka dari Jakarta mau ke Surabaya," ujarnya. 

Sesaat setelah diamankan, pelaku tersebut kemudian dibawa ke kantor BNNK Tuban dan selanjutnya digiring ke kantor BNNP Jatim untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. 

"Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan dan dibawa ke BNNP Jatim guna pemeriksaan lebih lanjut dan akan dikembangkan apakah pelaku ini punya jaringan atau tidak," pungkasnya. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV