SUARA INDONESIA

Curi Ayam Bangkok, Seorang Ayah di Ponorogo Diamankan Polisi

Andre Prisna - 12 June 2021 | 15:06 - Dibaca 1.58k kali
Kriminal Curi Ayam Bangkok, Seorang Ayah di Ponorogo Diamankan Polisi
Pelaku pencuri ayam saat diamankan aparat kepolisian

PONOROGO - Seorang laki-laki berinisial P (64) nekad mencuri sepasang ayam jantan aduan jenis bangkok saigon dan ayam betina bangkok milik Mujiono (45) warga RT 04 RW 02, Dukuh Doyong, Desa Ngampel, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. 

Kapolsek Balong, AKP Hariyanto mengatakan, kejadian diketahui korban saat terbangun dari tidur karena lampu rumahnya mati.

Kemudian, korban melihat ada orang yang keluar dari kandang ayam dengan membawa karung melarikan diri ke arah utara.

"Korban langsung berusaha mengejar orang mencurigakan tersebut di sekitaran rumah. Namun upayanya itu tidak berhasil," jelasnya kepada awak media, Sabtu (12/6/2021).

Dirinya menambahkan, lantas korban mengajak ayahnya untuk mengejar orang mencurigakan tersebut dengan mengendarai motor. Akhirnya, pelaku dapat dihentikan dan ditangkap oleh korban di depan pondok gontor. 

"Korban langsung membawa pelaku ke Mapolsek Balong. Pelaku yang juga mengendarai motor suzuki shogun warna biru nopol AE 2981 TM itu kedapatan telah mencuri ayam milik korban," imbuhnya. 

Adapun barang bukti 2 ekor ayam jantan jenis bangkok saigon warna merah dan hitam, serta 2 ekor ayam betina jenis bangkok warna merah dan hitam. Juga sebuah karung warna putih yang digunakan untuk membawa kabur ayam.

"Setelah dilakukan gelar perkara, pelaku masuk unsur dalam pasal pencurian dengan pemberatan sesuai pasal 363 KUHP. Korban mengalami kerugian materiil Rp 6,5 juta rupiah," imbuhnya. 

Pelaku sehari-hari bekerja sebagai petani dan beralamatkan di RT 03/RW 03 Dukuh Blumbang Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV