SUARA INDONESIA

Pecah Kaca Mobil, Warga Purworejo Kehilangan Uang 100 Juta

Widiarto - 30 June 2021 | 20:06
Kriminal Pecah Kaca Mobil, Warga Purworejo Kehilangan Uang 100 Juta

PURWOREJO - Salam, warga Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menjadi korban pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus memecah kaca mobil, pada Rabu (30/6/2021).

Pencurian itu diduga dilakukan oleh pencuri dengan mengendarai sepeda motor dengan cara memecah kaca mobil sebelah kiri. Atas kejadian itu Salam kehilangan uang yang baru diambil dari bank dengan nilai 100 juta.

Kapolsek Purworejo, AKP Joko Nurwanto, saat dikonfirmasi menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat korban mampir disebuah toko bangunan di Jalan KHA Dahlan kota Purworejo guna membayar belanja pesanan di toko bangunan tersebut.

"Berdasarkan informasi dari korban awalnya korban mengambil uang sejumlah 100 juta di Bank Jateng, uang itu dimasukkan dalam tas kresek lalu diletakkan di jok depan samping mobil Toyota Avanza yang dikendarai, lalu korban mampir ke toko bangunan Ba'udin dengan maksud membayar pesanan, namun uang ditinggal di dalam mobil," ungkapnya.

Saat kembali ke dalam mobilnya, korban mendapati kaca depan sebelah kiri sudah dalam kondisi pecah, uang dalam tas kresek pun raib. Korban yang menyadari telah terjadi pencurian itu juga sempat melihat pencurinya dan hendak mengejarnya, namun karena sudah terlalu jauh pelaku jadi tak terkejar.

"Atas kejadian itu, korban kemudian mengadukan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Purworejo," katanya.

Kapolsek menduga, pelaku telah membuntuti korban sejak korban keluar mengambil uang dari Bank Jateng, dan saat korban lengah dengan mampir di sebuah toko, pencuri dengan leluasa mengambil uang yang ditinggal di dalam mobil.

"Kami menghimbau kepada warga agar hati-hati, apalagi situasi pademi karena serba sulit. Terlebih saat mengambil uang di Bank, harus lebih hati-hati," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya