SUARA INDONESIA

Aksi Pencurian Terekam CCTV, Pria Penjual Madu Gasak HP dan Laptop di Diskoperindag Tuban

Irqam - 22 September 2021 | 12:09 - Dibaca 1.15k kali
Kriminal Aksi Pencurian Terekam CCTV, Pria Penjual Madu Gasak HP dan Laptop di Diskoperindag Tuban
Terekam CCTV seorang pria menggasak HP dan Laptop di ruang kerja Bidang Koperasi Diskoperindag Tuban, (Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Aksi pencurian terjadi di Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban yang berada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Lastri, Kecamatan Tuban.

Pencuri berhasil menggasak satu unit laptop dan handphone milik staf Diskoperindag yang ada di ruang kerja Bidang Koperasi.

Aksi pencurian itu pun terekam kamera CCTV dan terlihat seorang pria masuk dengan leluasa, karena saat itu para staf sedang istirahat.

Kasubag Umum Diskoperindag Tuban, Fibriata Dian Sarwa Samana mengatakan, pencurian tersebut terjadi pada Senin (20/9) siang, saat seluruh staf sedang istirahat. Dan baru diketahui sekitar pukul 15.00 WIB dan kemudian mengecek CCTV yang terpasang di dalam ruangan.

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria yang sebelumnya menawarkan madu masuk kedalam ruangan.

“Saat melihat ruangan sepi, orang penjual madu itu terlihat clingak-clinguk. Lalu orang itu masuk ke ruangan dan mengambil HP dan laptop yang ada di tas,” kata Fibriata saat dikonfirmasi awak media, Rabu (22/9/2021).

Sebelumnya, petugas resepsionis sudah tidak memberikan izin kepada pria yang masuk melalui pintu depan untuk menawarkan madu. Namun, dia tetap memaksa masuk melalui pintu samping tepat di depan musala kantor.

“Kami semua awalnya tidak menaruh curiga, karena dikira warga yang hanya menawarkan madu saja. Apalagi Dinas ini terbuka untuk umum dan masyarakat boleh masuk. Ternyata dia masuk melalui pintu samping,” ungkapnya.

Adapun laptop dan handphone yang digondol pelaku merupakan milik Martha dan Mifta, keduanya adalah staf Bidang Koperasi. Selang sehari atau pada Selasa (21/9), pihaknya melaporkan kejadian itu kepada Satreskrim Polres Tuban.

“Kami menghimbau kepada semua staf, baik di Diskoperindag ataupun dinas lain untuk tetap waspada dan berhati-hati, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Adhi Makayasa membenarkan adanya laporan terkait pencurian yang terjadi di Diskoperindag. 

Dan kasus tersebut telah ditangani oleh petugas dan masih dalam proses penyelidikan. 

“Masih dalam proses penyelidikan petugas,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV