SUARA INDONESIA

Wisata Gumuk Watu Jember, Sajikan Menu Ala Ndeso

Lisa Asanul Farida - 06 November 2020 | 09:11 - Dibaca 6.86k kali

JEMBER- Wisata Gumuk Batu yang berada tepat di kaki Gunung Manggar, Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember menyediakan menu masakan khas ndeso. 

Pengelola tempat wisata Gumuk Batu Agung menjelaskan, menu yang dihadirkan adalah makanan ala pedesaan.

Seperti Nasi jagung, tahu, tempe, ikan asin dan sayuran yang dipetik langsung dari lahan. Hal tersebut sengaja dilakukan agar pengunjung merasakan suasana desa yang autentik.

"Kami memang sengaja menyediakan menu-menu khas desa ada tempe, tahu, ikan asin dan sayuran. Untuk sayuranya dipetik langsung dari sini, agar pengunjung merasa bahwa mereka ini benar-benar sedang ada di pedesaan begitu," jelasnya, Jumat (06/11/2020).

Dirinya menambahkan pengunjung yang datang tidak hanya disuguhi dengan makanan namun, pihaknya akan memberikan pengenalan tentang lahan wisata tersebut.

"Ini kita nanti tidak hanya menyediakan makanan bagi pengunjung, namun juga satu paket dengan keliling penjelasan tentang lahan dan tanaman disini dan nanti akan ada pemandu yang menemani," imbuhnya.

Sebelumnya wisata baru di kaki gunung tersebut merupakan lahan yang tidak produktif dan kemudian dikelola oleh pihak BUMDES untuk menjadi destinasi wisata.

"Memang lahan ini sebelumnya terbilang tidak produktif ya, sampai akhirnya BUMDES mulai mengelola lahan ini dengan baik agar menjadi tempat kunjungan wisata," jelasnya. Selasa (27/10/2020)

Sementara itu seorang pengunjung Indah mengatakan Gumuk Batu merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi setelah penat bekerja selama satu minggu. Menurutnya berkunjung ke tempat tersebut dapat membuat pikiran dan suasana hatinya kembali segar.

"Ini cocok sekali tempatnya untuk dikunjungi setelah kita semingguan ya bekerja itu. Saya berkunjung kesini pikiran lebih fresh ya kembali segar, tidak hanya pikiran tapi hati saya juga," katanya.

Untuk menuju tempat wisata tersebut pengunjung harus menempuh waktu satu jam perjalanan dari daerah Jember Kota.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya