SUARA INDONESIA

Ikan Bakar Gurame Dabu-dabu, Masakan Khas Waroeng Biru Daun Situbondo

Heru Hartanto - 08 April 2021 | 08:04
Kuliner Ikan Bakar Gurame Dabu-dabu, Masakan Khas Waroeng Biru Daun Situbondo

SITUBONDO - Waroeng Biru Daun merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang ada di Kabupaten Situbondo.

Wisata kuliner waroeng ini, memadukan konsep persawahan yang mensajikan berbagai masakan, utamanya masakan khas Ikan Gurame Bakar Dabu-Dabu, Kamis (8/4/2021).

Tempat kuliner yang berlokasi di Jalan Melati, Dusun Curah Jeru Timur, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo ini tempat yang tepat untuk berkumpul dan makan bersama dengan keluarga serta kerabat.

“Waroeng Biru Daun ini cukup nyaman dan instagramable untuk dijadikan tempat berkumpul dengan keluarga maupun teman,” jelas Ajeng Kusuma Wardhani asal Kabupaten Tegal saat berkunjung di Waroeng Biru Daun bersama keluarganya.

Lebih lanjut, Ajeng menjelaskan, ketika dirinya masih kuliah di STKIP PGRI Jember Cabang Situbondo, Waroeng Biru Daun belum ada.

“Tempatnya nyaman dan memiliki pemandangan persawahan disekitar yang bagus dengan harga makanan yang cukup terjangkau,” ujar Ajeng.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke ke tempat kuliner ini, kata Ajeng, sore hari menjelang senja atau malam hari.

“Menikmati berbagai menu makanan sambil mensaksikan pemandangan persawahan dan tempat-tempat selpi yang disediakan Waroeng Biru Daun ini, sangat cocok untuk berkumpul dengan keluarga,” pungkas Ajeng.

Sementara itu, Waroeng Biru Daun yang dikelola oleh Imam Hidayat, mantan Kabag Humas Situbondo ini mensajikan berbagai masakan favorit dengan harga terjangkau.

“Menu khas yang ada di Waroeng Biru Daun ini, Ikan Bakar Gurame Dabu-Dabu. Selain rasanya nikmat, ikan bakar ini harganya juga terjangkau,” jelas Imam Hidayat.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan bahwa, waroeng yang dikelolanya bukan hanya di kunjungi tamu lokal Situbondo. Akan tetapi, waroengnya juga sering di kunjung artis Ibu Kota maupun tokoh penting dari berbagai daerah di Indonesia.

“Yang sering di pesan pengunjung, yakni Ikan Bakar Gurame Dabu-Dabu yang merupakan menu khas Waroeng Biru Daun Situbondo,” jelas Imam.    

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV