SUARA INDONESIA

Hotel Kokoon Banyuwangi Hadirkan Konsep Live Cooking, Menu Andalan Iga Bakar Leleh

Muhammad Nurul Yaqin - 20 August 2021 | 19:08
Kuliner Hotel Kokoon Banyuwangi Hadirkan Konsep Live Cooking, Menu Andalan Iga Bakar Leleh

BANYUWANGI- Hotel Kokoon Banyuwangi kembali menghadirkan konsep baru dengan menu khusus dan harga terjangkau.

Kali ini menerapkan konsep live cooking, yang memperlihatkan kepiawaian chef membuat makanan dan berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Dijelaskan Marketing Communication Kokoon Banyuwangi, Yossie Christy Thenu, konsep live cooking yakni makanan yang dipesan tamu tidak langsung dimasak. Melainkan sesuai request tamu.

Yossie mencontohkan, seperti menu andalan pada konsep itu yakni hidangan Iga Bakar Leleh. Menu ini langsung disajikan di depan tamu.

"Jadi, kebanyakan makanan yang sekarang itu menggunakan keju mozarella leleh. Tetapi biasa ketika disajikan di depan tamu itu sudah dalam kondisi meleleh. Ini bedanya kita lelehin di depan tamunya," terangnya, Jumat (20/8/2021).

Sementara Chef Jerri Irwandoko menambahkan, konsep live cooking menawarkan varian menu. Mulai dari dari harga Rp 5 ribu hingga Rp 85 ribu. Diantaranya terdiri dari aneka lalapan, siomay,  bakso, hingga iga bakar leleh.

Khusus menu spesial iga bakar leleh, kata dia, dimasak dengan bumbu dasar ditambah dengan rempah-rempah pilihan. Hingga daging terasa empuk dan sedap ketika disantap.

"Iga ini kita masak sampai benar-benar empuk, dan tulangnya ini bisa lepas dari daging, setelah itu kita bakar. Saat dibakar, juga kita tambahi dengan bumbu dasar, dipoles, sampai benar-benar meresap bakarannya," beber Chef Jerri.

Setelah itu, lanjut Chef Jerri, setelah iga bakar tingkat kematangan dirasa cukup, kemudian di plating serta disiram menggunakan saus keju. Saus keju yang digunakan dari keju mozarella.

"Jadi kita siram itu, kemudian kita sajikan di depan tamu dan kita lelehkan di depan tamu, dengan alat yang kita gunakan adalah gan spray (pemanas)," sambungnya.

Tidak sampai disitu, yang membuat makanan itu semakin lezat juga dipadukan dengan sambal culo-culo. Kata dia, sambal ini paduan dari kecap manis cabe rawit, tomat, dan sedikit daun jeruk nipis.

"Jika alergi dengan kecap, pengunjung bisa request sambal yang lain sesuai selera," tandasnya.

Perlu diketahui, hidangan dengan konsep terbaru ala Kokoon ini berlaku mulai hari Senin-Jumat, pukul 12.00 sampai pukul 20.00 WIB. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV