SUARA INDONESIA

Menikmati Kuliner Seafood di Kampung Mandar Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 21 October 2021 | 13:10
Kuliner Menikmati Kuliner Seafood di Kampung Mandar Banyuwangi

BANYUWANGI- Berkunjung ke Banyuwangi, belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi hidangan laut khas daerah yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini.

Aneka hidangan laut mulai ikan bakar, udang, hingga cumi-cumi, sayang sekali jika Anda lewatkan. 

Aneka macam hidangan seafood ini bisa Anda dapati di kawasan Kampung Mandar. Tempat ini berada dekat di pusat kota. Tepatnya di sisi timur Pantai Boom.

Jika Anda singgah di Kampung Mandar. Anda akan melihat deretan penjual seafood. Anda bisa dengan mudah menemukan makanan laut.

Tempat ini sangat terkenal dengan olahan kuliner seafoodnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir soal rasa. Anda bisa menikmati pada sore hingga malam hari di sepanjang jalan di wilayah setempat.

Dikutip dari akun youtube Emzy Ardiwinata, Kampung Mandar merupakan salah satu rekomendasi kuliner seafood di Banyuwangi.

Varian ikan yang dijual masih sangat segar, karena didapat langsung dari para nelayan.

"Tempat ini rekomendasi banget. Ikannya pada fresh. Sepanjang warung seafood juga penuh dengan lampu, sangat instagramable," kata Emzy Ardiwinata, melalui konten youtubenya.

Selain itu, di sepanjang areal, pengunjung dimanjakan dengan perahu-perahu nelayan yang dihias dengan menarik di pinggir muara.

"Harganya juga standar. Per ons hitungannya Rp 11 ribu. Masakannya enak bisa menambah nafsu makan. Sangat cocok meski sekedar nongkrong," ucap Emzy Ardiwinata. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV