SUARA INDONESIA

Puncak Hari Jadi Blitar, Bupati Gelar Festival Makan Nasi Pecel 30.000 Pincuk

Ari - 05 August 2022 | 12:08
Kuliner Puncak Hari Jadi Blitar, Bupati Gelar Festival Makan Nasi Pecel 30.000 Pincuk


BLITAR - Dalam memperingati Hari Jadi Blitar ke 698, Bupati Blitar Rini Syarifah bersama masyarakat makan nasi pecel pincuk sebanyak 30.000. Kegiatan itu, berlangsung di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jum'at (05/08). 

"Kita tetap menjaga dan melestarikan kearifan lokal budaya termasuk makan nasi pecel. Dan pada momen kali ini, kita menggelar festival makan nasi pecel sebanyak 30.000 pincuk," kata Bupati Rini kepada awak media. 

Lanjut Bupati, pelaksanaan event makan nasi pecel dilaksanakan secara virtual yang dipusatkan di Pendopo RHN dan diikuti oleh seluruh jajaran Desa/Kelurahan di Kabupaten Blitar. 

"Pontensi UMKM di Kabupaten Blitar cukup besar, makanya hari ini kita membuat festival makan pecel pincuk dengan lauk telur ayam. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah daerah mendukung produk lokal," terangnya. 

Terkait makan pecel pincuk dengan lauk telur ayam, kata Bupati Rini, karena Kabupaten Blitar menjadi salah daerah yang mempunyai produksi telur ayam melimpah secara Nasional. Sehingga perlu didorong agar tetap eksis. 

Lebih dalam Bupati menyampaikan, dalam peringatan Hari Jadi Blitar ke 698 mengusung tema Ekonomi Bangkit Wujudkan Kabupaten Blitar yang maju dan sejahtera bersama. 

"Semoga melalui peringatan ini, kita bisa saling bersinergi dengan seluruh lapisan guna tingkatkan kreativitas dan inovasi demi mendongkrak roda ekonomi di Kabupaten Blitar," imbuhnya. 

Terakhir, Bupati perempuan pertama di Blitar berharap, dengan semangat Hari Jadi Blitar ke 698 seluruh ASN diminta terus mengupgrade SDM dan meningkatkan pelayanan publik yang berbasis cepat, mudah, ramah waktu dan gratis. 

Pewarta : Ari
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya