SUARA INDONESIA

DPT Penyandang Disabilitas di Sampang Mencapai 1.200 Pemilih

Hoirur Rosikin - 30 August 2023 | 15:08 - Dibaca 736 kali
News DPT Penyandang Disabilitas di Sampang Mencapai 1.200 Pemilih
Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sampang (Foto; Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - KPU Sampang merinci total penyandang disabilitas mencapai 1.200 orang masuk Data Pemilih Tetap (DPT) hasil rekapitulasi 2023.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Datin) KPU Sampang, Aliyanto menjelaskan, pemilih disabilitas yang sudah terdata dari total 14 kecamatan di kabupaten Sampang mencapai 1.200 DPT, dari enam katagori penyandang Disabilitas.

Ia membeberkan, dari total katagori tersebut, Disabilitas fisik total 932 orang dari 14 kecamatan, Disabilitas Intelektual total 27 orang, Disabilitas Mental total 98 orang, Disabilitas Sensorik Wicara total 59 orang, Disabilitas Sensorik Rungu 29 orang, Disabilitas Sensorik Netra 55 orang.

Ali juga mengatakan, agar penyandang disabilitas tetap memilih, pihaknya akan melakukan giat sosialisasi kedepannya.

"Pasti nanti kita akan optimalkan sosialisasi ke depannya ke kelompok penyandang disabilitas," terangnya, Rabu (30/08/2023).

Namun Ali menuturkan dari total 1.200 orang lenyandang disabilitas yang memilih data sementara bisa berubah dan berkurang.

"Berkurang dan bertambahnya karena faktor demografi Sampang. Jadi misalnya ada yang meninggal atau pindah keluar Sampang, atau juga pindah masuk ke Sampang. Dengan begitu akan merubah angka rincian disabilitas tersebut," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV