SUARA INDONESIA

Puluhan Anggota PWI Blora Ikut Pelatihan Uji Kompetensi, Tingkatkan Profesionalitas dan Kepatuhan KEJ

Gunawan - 16 November 2023 | 19:11 - Dibaca 840 kali
News Puluhan Anggota PWI Blora Ikut Pelatihan Uji Kompetensi, Tingkatkan Profesionalitas dan Kepatuhan KEJ
Bidang Pendidikan PWI Jateng, Alkomari bersama anggota PWI Blora saat mengikuti pelatihan UKW, di Joglo Nirwana, Kamis (16/11). (Foto : Gunawan/Suara Indonesia).

BLORA, SUARA INDONESIA - Sebanyak 30 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengikuti Pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Joglo Nirwana Jepon, Kamis (16/11/2023).

"Perlu adanya peningkatan kompetensi wartawan melalui UKW, agar wartawan dapat mempertanggungjawabkan karya jurnalistiknya, sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," kata Ketua PWI Kabupaten Blora, Heri Purnomo.

Heri menambahkan, perkembangan di era digitalisasi ini, media massa baik cetak, online, televisi maupun yang lain, terus berkembang. Untuk itu, wartawan dituntut lebih profesional dan menaati KEJ.

Pelatihan peningkatan UKW pagi ini, kata Heri, adalah untuk menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan di Kabupaten Blora. Baik yang di jenjang muda, madya dan utama. Ini agar mereka bekerja sesuai dengan regulasi dari Dewan Pers.

"Kami juga membuka peluang dan kesempatan kepada anggota baru yang akan berproses ke tingkat muda," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menuturkan, majunya teknologi informasi, perlu didukung dengan peningkatan kualitas SDM wartawan.

Menurut Mbak Etik, sapaan akrabnya, UKW yang diadakan PWI Blora ini sangatlah penting di tengah pesatnya kemajuan teknologi di era digitalisasi. "Teknologi semakin maju, SDM wartawannya semakin meningkat," ucapnya.

Acara tersebut dilanjut dengan pemateri dari PWI Jawa Tengah, Almomari. Pengurus PWI bidang pendidikan ini menyampaikan materi tentang KEJ dan UKW. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV