SUARA INDONESIA

Pastikan Pendistribusian Bantuan Beras Tepat Sasaran, Plt Bupati Sidoarjo Turun Langsung

Amrizal Zulkarnain - 20 May 2024 | 18:05 - Dibaca 512 kali
News Pastikan Pendistribusian Bantuan Beras Tepat Sasaran, Plt Bupati Sidoarjo Turun Langsung
Plt Bupati Sidoarjo Subandi, saat menyerahkan bantuan beras 10 kilogram kepada KPM di Kecamatan Candi Sidoarjo. (Amrizal/SUARA INDONESIA)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Sebanyak 92.127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, akan menerima bantuan pangan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Senin (20/5/2024).

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, hari ini turun langsung untuk monitoring dalam pendistribusiannya. Di antaranya Kecamatan Waru, Sedati dan Candi.

Monitoring tersebut, dalam rangka memastikan bantuan dari Badan Pangan Nasional yang berupa beras 10 kilogram itu tepat sasaran. Sehingga bisa dinikmati warga Sidoarjo yang berhak menerimanya.

"Jika terdapat individu yang dianggap mampu namun tercatat sebagai penerima, atau jika ada data penerima yang ternyata sudah meninggal dunia, hal ini harus dibahas dalam musyawarah desa (musdes) untuk dilakukan penggantian," ujar Subandi.

Sehingga data penggantinya akan diambil dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Dinas Sosial.

Dengan demikian, menurut Subandi, data KPM penerima bantuan benar-benar valid. Jangan sampai warga tidak mampu terlewatkan memperoleh bantuan.

"Saya telah berkoordinasi dengan Bulog serta Dinas Pangan dan Pertanian. Berharap bantuan beras tersebut berasal dari hasil panen petani di Kabupaten Sidoarjo," pintanya.

Disebutkan, tujuan dari bantuan pangan beras ini adalah untuk mengendalikan inflasi dan meningkatkan sektor pertanian, terutama di Kabupaten Sidoarjo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV