SUARA INDONESIA

Kantah Cilacap Targetkan 55 Ribu Bidang Tanah Bersertifikat di Tahun 2024

Satria Galih Saputra - 29 May 2024 | 11:05 - Dibaca 510 kali
News Kantah Cilacap Targetkan 55 Ribu Bidang Tanah Bersertifikat di Tahun 2024
Koordinator Urusan Umum Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Cilacap Eko Hardi memberikan sambutan saat menghadiri acara pagelaran wayang kulit yang digelar pemerintah desa (Pemdes) Keleng, Kecamatan Kesugihan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Koordinator Urusan Umum Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Cilacap Eko Hardi menyampaikan, Kabupaten Cilacap secara nasional ditargetkan untuk dapat menyelesaikan penerbitan sertifikat sebanyak 70 ribu bidang tanah.

"Dan untuk penertiban sertifikat di tahun 2024 ini, kita harus menertibkan 55 ribu bidang tanah," ujar Eko di sela-sela sambutannya saat menghadiri acara pagelaran wayang kulit yang digelar pemerintah desa (Pemdes) Keleng, Kecamatan Kesugihan pada Selasa (28/5/2024) malam.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang telah disosialisasikan di masing-masing desa yang menjadi target sasaran. "Jadi kita sistemnya jempul bola," ucap Eko.

Kantah Cilacap sendiri telah menetapkan sebanyak 53 Desa sebagai Lokasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024, yang tersebar di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap.

Sementara itu, PTSL tersebut merupakan program serentak yang digalakan oleh pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memberikan jaminan kepastian hukum dan hak atas suatu tanah milik masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat banyak yang berminat untuk mengikuti program ini, dan untuk pengumpulan sudah berjalan. Mudah-mudahan program ini sukses dan sesuai target," kata Eko. 

"Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk dapat menyukseskan program ini. Dan saat ini kami juga sedang menggalakan program sertifikat elektronik," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV