SUARA INDONESIA

Anggota Satreskoba Polres Tuban Dites Urine Dadakan, Ini Hasilnya!

Irqam - 31 May 2024 | 12:05 - Dibaca 1.97k kali
News Anggota Satreskoba Polres Tuban Dites Urine Dadakan, Ini Hasilnya!
Puluhan anggota Satreskoba Polres Tuban dites urine mendadak untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Satreskoba Polres Tuban melakukan tes urine secara mendadak terhadap puluhan anggotanya pada Jumat (31/05/2024). Tes urine dilakukan oleh Dokkes dan diawasi langsung Propam.

Pemeriksaan urine dadakan ini merupakan salah satu upaya pengawasan serta penegakan disiplin para anggota. Selain itu juga untuk mencegah adanya anggota yang menyalahgunakan narkoba.

Kapolres Tuban AKBP Suryono menyebut, tes urine itu dilaksanakan secara spontan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada personel di Satreskoba.

Menurutnya, Satreskoba merupakan garda depan dalam pemberantasan narkoba. Suryono mengibaratkan bahwa jika ingin membersihkan kotoran dipinggir jalan, sebelum melakukan hal itu sapunya harus bersih terlebih dahulu.

“Seluruh anggota harus bersih dari narkoba. Bagaimana mau memberantas narkoba jika personel yang mengawakinya juga terlibat narkoba,” terang Suryono kepada wartawan didampingi Kasat Narkoba Polres Tuban AKP Teguh Trio Handoko.

Suryono menegaskan seluruh anggota Polres Tuban harus bersih dari narkoba, baik itu pengguna, pengedar maupun sebagai bandar. “Semuanya harus clean dan clear untuk memberantas penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Perwira menengah kelahiran Bojonegoro tersebut menjelaskan, peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tuban ini didominasi penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang berkaitan dengan undang-undang kesehatan.

“Untuk Sabu dan lain sebagainya pernah kita lakukan penindakan tapi intensitasnya terlalu kecil,” tandasnya.

Adapun total ada sebanyak 27 anggota Satreskoba di tes urine usai secara mendadak. Semuanya, dinyatakan bebas dari narkoba. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV