SUARA INDONESIA

Terapkan Green Design, Plt Bupati Sidoarjo Berharap Tata Kelola Terpantau Lebih Baik

Amrizal Zulkarnain - 04 June 2024 | 15:06 - Dibaca 521 kali
News Terapkan Green Design, Plt Bupati Sidoarjo Berharap Tata Kelola Terpantau Lebih Baik
Tampak depan dari kiri, Sekda Fenny Apridawati, Plt Bupati Sidoarjo Subandi, Kadis DLHK Bahrul Amig, serta Mahmud. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, mengajak semua sektor pemerintahan maupun elemen masyarakat untuk menerapkan Green Design. Langkah ini sebagai upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kegiatan pada Senin (3/6) kemarin, di Delta Graha Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo, Subandi, mengatakan bahwa jika Sidoarjo memiliki green design, secara otomatis perkembangan pembangunan akan terpantau dengan baik. Selasa (4/6/2024).

"Green design ini nantinya dapat mengatur tata kelola Kabupaten Sidoarjo agar lebih bersih dan ramah lingkungan," ujar Subandi.

Selain itu, Subandi juga menginginkan green design ini akan segera diterapkan melalui mapping per wilayah. "Upaya ini untuk memperkuat komitmen kita semua dalam menjaga kelestarian lingkungan," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo, Bahrul Amig, mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama untuk memastikan setiap proyek pembangunan memenuhi standar green design. 

Saat ini, menurut Amig, ia tengah mengumpulkan seluruh pihak, termasuk didalamnya kecamatan, puskesmas guna peningkatan kesadaran akan kebersihan lingkungan. 

"Saya terus tekankan jika tidak bisa menjaga lingkungan setidaknya tidak merusaknya," tegas Amig. 

Dengan demikian, Amig pun berharap dapat meningkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) di Kabupaten Sidoarjo.

"Mari bersama-sama menjaga, meningkatkan kebersihan untuk Sidoarjo dan untuk anak cucu kita mendatang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV