SUARA INDONESIA

Plt Bupati Sidoarjo Pantau Distribusi Bantuan Pangan di Kecamatan Balongbendo

Amrizal Zulkarnain - 12 June 2024 | 13:06 - Dibaca 402 kali
News Plt Bupati Sidoarjo Pantau Distribusi Bantuan Pangan di Kecamatan Balongbendo
Plt Bupati Sidoarjo Subandi, saat menyalurkan bantuan pangan beras 10 kilogram kepada warga. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, meluangkan waktunya dari pagi hingga sore untuk bertemu dan berdialog dengan warganya, Rabu (12/6/2024).

Hari ini, dia mengunjungi warga di Desa Kedungsukodani, Desa Bakungpringgodani, Desa Jeruklegi dan Desa Jabaran, yang semuanya berada di Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat bertemu dengan warga dari beberapa desa tersebut, Subandi juga berkesempatan memantau langsung bantuan pangan beras yang sedang berlangsung.

Kali ini, Subandi yang berada di hadapan warga Desa Kedungsukodani, mengaku lega bisa bertemu secara langsung dengan warga desa yang hadir.

"Alhamdulillah, lega dan bahagia bisa menyaksikan langsung penerimaan bantuan pangan beras oleh warga penerima manfaat agar tepat sasaran," ujarnya.

Selain itu, terhadap bantuan itu agar dapat diterima dengan baik oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk dikonsumsi sendiri beras dari pemerintah pusat ini.

"Beras Bulog ini tergolong premium dan punya mutu baik. Butiran beras utuh sampai 95 persen," ungkapnya.

Saat bertemu warga, Subandi menekankan agar bantuan tersebut dikonsumsi sendiri dan tidak boleh dijual lagi.

"Beras ini buat dikonsumsi nggeh. Dibuat keluarga. Kalau pulang dari sini, jangan mampir toko dulu, terus berasnya dijual," tutur pria yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo itu.

Perlu diketahui, bantuan pangan beras ini merupakan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) yang kelima kali.

Kendati demikian, selama enam bulan berturut-turut, KPM akan menerima beras 10 kilogram itu. Hal itu dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat, dan menekan inflasi akibat tingginya harga beras.

"Berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat Sidoarjo yang benar-benar membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV