SUARA INDONESIA

Anggaran Banyak Dipangkas, Pemkab Sampang Tak Miliki Dana Hibah untuk Beli Hewan Kurban

Hoirur Rosikin - 13 June 2024 | 16:06 - Dibaca 557 kali
News Anggaran Banyak Dipangkas, Pemkab Sampang Tak Miliki Dana Hibah untuk Beli Hewan Kurban
PJ Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto. (Foto; Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Pemkab Sampang, Jawa Timur, tak memiliki dana hibah untuk pembelian hewan kurban. Hal ini disampaikan Kabag Kesra Pemkab Sampang, Zaiful Muqaddas.

"Alasannya, karena tidak ada dana pembelian hewan kurban tahun ini. Sebab, banyaknya pemangkasan anggaran sebelumnya. Sehingga bantuan hewan kurban untuk masyarakat tahun ini tidak ada," jelasnya, Kamis (13/06/2024).

Meski tidak ada bantuan hewan kurban, tapi pihaknya masih membuka penyaluran bantuan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sampang. "Kami hanya menerima dan menyalurkan saja, dan disampaikan ke Pj Bupati Sampang," tuturnya.

Menurut dia, sebelumnya sudah mengirim surat edaran terhadap BUMD, OPD agar menyalurkan hewan kurban. Surat edaran itu mendapat respons. Pihaknya sekarang menerima bantuan berupa hewan kurban dan ada juga yang memberikan uang.

Bantuan yang sudah masuk yakni sapi dan kambing dari RSUD dr Muhammad Zyn, Bank Sampang, PDAM, PT. GZM, Bank Jatim, serta dari OPD. Bantuan ini sifatnya tidak memaksa. Dan setiap lembaga tidak sama jumlahnya. "Dan akan ditutup pada H-1 Idul Adha," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV