SUARA INDONESIA

Kejari Kampar Periksa Mantan Kepala Puskesmas Rumbio Jaya, Terkait Dugaan Korupsi Dana BOK

Yudha Pratama - 19 June 2024 | 14:06 - Dibaca 624 kali
News Kejari Kampar Periksa Mantan Kepala Puskesmas Rumbio Jaya, Terkait Dugaan Korupsi Dana BOK
Kasi Pidsus Kejari Kampar, Marthalius. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR- Pemeriksaan perkara dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) pada Puskesmas Rumbio Jaya tahun 2021 dan 2022, masih terus berlanjut.

Perkara yang saat ini ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar itu telah memasuki babak baru. Kali ini, kejari memeriksa mantan Kepala Puskesmas Rumbio Jaya, Ade Yulianti.

Kasi Pidsus Kejari Kampar, Marthalius membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah memeriksa Ade Yulianti dalam perkara BOK.

"Yang bersangkutan hadir didampingi oleh dua pengacaranya," ujar Marthalius, saat dikonfirmasi SuaraIndonesia.co.id, di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2024).

Martha mengatakan, pemeriksaan Ade harus dilakukan lantaran perkara ini telah masuk ke tahap penyidikan. "Karena yang bersangkutan di penyidikan ini belum pernah diperiksa," tuturnya.

Di sisi lain, Martha juga mengaku pihaknya telah melakukan audit kerugian negara dalam perkara ini. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). "Ini lagi proses berjalan dari BPKP," ucapnya.

Marta mengaku, pihaknya juga telah mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya bila data kerugian negara telah ada hasilnya. Untuk itu, pihaknya tengah menyusun upaya yang akan dilakukan sembari menunggu hasil dari BPKP. "Yang jelas kami masih menunggu hasilnya," ucap Martha.

Ditanya soal penetapan tersangka, mantan Kasi Pidum Kuansing itu masih belum bisa membeberkan secara rinci. Sebab, kata dia, ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan.

Diketahui, saat ini Kejari Kampar tengah mendalami perkara dugaan korupsi BOK di Rumbio Jaya tahun 2021 dan 2022. Kejaksaan juga telah meningkatkan status yang awalnya penyelidikan ke tahap penyidikan.

Dalam perjalanan perkara ini, Kejari Kampar telah melakukan serangkaian pemeriksaan. Selain tenaga kesehatan, juga telah memeriksa sejumlah pejabat di kabupaten setempat.

Sejumlah pejabat itu mulai dari mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Riadel Fitri, Plt Kadis Kesehatan Kampar terdahulu Rahmat, serta Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kampar, Alimora. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV