SUARA INDONESIA

Eks Ketua PSI Ngawi Nilai Keputusan Agus Mundur sebagai Komisioner KPU Sudah Tepat

Ari Hermawan - 20 June 2024 | 18:06 - Dibaca 901 kali
News Eks Ketua PSI Ngawi Nilai Keputusan Agus Mundur sebagai Komisioner KPU Sudah Tepat
Dodi Febri mantan Ketua PSI Ngawi. (Dok. Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Agus Sriyanto, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi yang baru dilantik mengundurkan diri. Mantan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dodi Febri menilai keputusan Agus dinilai sudah tepat.

"Keputusan Agus Sriyanto mengundurkan diri sebagai komisioner KPU sudah tepat, agar polemik tidak berkepanjangan," kata Dodi Febri kepada Suaraindonesia.co.id, Kamis (20/6/2024).

Dodi Febri mengatakan, saat dirinya menjabat sebagai Ketua PSI Ngawi tahun 2018, posisi Agus sebagai sekretaris. Ia menjelaskan Surat Keputusan (SK) kepengurusan pemberhentian kala itu langsung dilakukan oleh DPW.

"Jadi pengajuan pengunduran diri pengurus partai dan pemberhentiannya pun langsung  dilakukan oleh DPW," ungkapnya.

Namun Dodi Febri tidak menjawab secara gamblang saat ditanya apakah Agus Sriyanto mendaftar sebagai calon komisioner KPU belum kurang dari 5 tahun dari pemberhentiannya sebagai pengurus PSI.

"Soal itu tanyakan langsung kepada yang bersangkutan," singkatnya.

Dengan mundurnya komisioner KPU Agus Sriyanto, Ketua KPU Ngawi Samsu Mustakin menyebut surat fisik permohonan pergantian antar waktu (PAW) sudah dilayangkan KPU Ngawi ke provinsi.

"Surat permohonan PAW sudah dikirim ke provinsi pada 18 Juni 2024 lalu, karena posisi yang kosong ini strategis yakni koordinator divisi teknis penyelenggaraan pemilu, harapannya segera ditetapkan penggantinya," terang Samsu Mustakim. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV