SUARA INDONESIA

Pilkada Ngawi, Empat Partai Belum Arahkan Dukungan ke Pasangan Ony dan Antok

Ari Hermawan - 20 June 2024 | 19:06 - Dibaca 953 kali
News Pilkada Ngawi, Empat Partai Belum Arahkan Dukungan ke Pasangan Ony dan Antok
Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Pilkada Ngawi 2024 digelar November mendatang, data yang dihimpun suaraindonesia.co.id ada 4 partai yang belum menyatakan sikap siapa yang bakal diusung maju sebagai bupati dan wakil bupati di pilkada Ngawi.

Sedangkan diketahui, hingga berita ini diturunkan Kamis (20/6/2024), baru pasangan Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko (petahana) yang mendeklarasikan diri maju dalam kontestasi pilbup Ngawi 2024.

Keempat partai yang belum mengusung calon yakni Gerindra, Golkar, PKS dan Hanura. Sedangkan PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Demokrat sudah merekomendasikan Ony dan Antok sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi pada pilbup 2024.

"Kami akan intens melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk kembali bersama-sama mengusung dan memenangkan Mas Ony dan Mas Antok di pilbup 2024 ini," kata Yuwono Kartiko sekretaris PDI Perjuangan saat mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN Ngawi bulan lalu.

Sebagai informasi 8 partai di Ngawi yang berhasil duduk di kursi DPRD Ngawi periode 2024-2029 yakni PKB meraih 6 kursi, PKS 3 kursi, PAN 2 kursi, PDI Perjuangan 20 kursi, Demokrat 2 kursi, Hanura 1 kursi, Golkar 5 kursi dan Gerindra 6 kursi. 

Sedangkan syarat untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati Ngawi minimal 9 kursi duduk di DPRD Ngawi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV