SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Pantau Uji Coba AMP, Cek Kualitas Aspal Jalan

Syamsuri - 20 June 2024 | 21:06 - Dibaca 2.53k kali
News Bupati Situbondo Pantau Uji Coba AMP, Cek Kualitas Aspal Jalan
Bupati Situbondo, Karna Suswandi didampingi Plt Kadis PUPP Samsuri, saat memantau trial bagi perusahaan penyedia AMP di Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Permukiman (PUPP) Situbondo, melakukan uji coba Asphalt Mixing Plant (AMP) atau unit pencampur aspal (UPCA) bagi perusahaan penyedia AMP.

Uji coba untuk mengetahui kualitas aspal dan peralatan pengaspalan yang akan digunakan dalam pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Situbondo 2024 tersebut, dilakukan sepanjang 150 meter di jalan depan Masjid Jami Al-Abror hingga depan Pendopo Aryo Situbondo, Kamis (20/06/2024).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, sore dirinya mengecek langsung uji coba pengaspalan. Trial ini dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan di Situbondo.

“Pertama kami lihat kepanasannya, ternyata setelah dicek secara langsung cukup bagus yaitu 150 derajat. Dengan panas yang begitu, maka kami berharap daya lengketnya semakin kuat,” katanya.

"Tentu kadar aspalnya yang kami minta itu enam persen, karena setiap daerah itu berbeda-beda mintanya. Ada yang minta tujuh persen, tetapi untuk pengaspalan di Kabupaten Situbondo kami minta enam persen," imbuhnya.

Menurutnya, uji coba pengaspalan sepanjang 150 meter ini diluar APBD. Jadi, anggaran yang digunakan adalah CSR yang diberikan oleh penyedia AMP, sebelum melaksanakan kegiatan di Kabupaten Situbondo.

Pihaknya berharap, kerjasama ini bisa terus ditingkatkan dan setiap tahun Pemkab Situbondo dibantu dengan CSR-nya melalui trial.

"Kami berharap ini akan mampu meningkatkan kerjasama dan bisa menjaga kualitas, serta kecepatan di dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang ada di Kabupaten Situbondo," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV