SUARA INDONESIA

Penjabat Bupati Banyuasin Gencarkan Program Kali Bersih

Redaksi - 23 June 2024 | 21:06 - Dibaca 1.12k kali
News Penjabat Bupati Banyuasin Gencarkan Program Kali Bersih
Penjabat Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam bersama jajaran saat mengecek kondisi sungai di kabupaten setempat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUASIN – Penjabat Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, terus menggencarkan Program Kali Bersih (Prokasi) guna mewujudkan lingkungan sehat.

Sabtu (22/06/2024) kemarin, Hani mengunjungi tiga titik lokasi untuk mengecek langsung pelaksanaan program ini di Perum Jadongan, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa.

Dalam kunjungannya, Hani didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Apriansyah, serta sejumlah pejabat lainnya. Lokasi yang ditinjau meliputi Prokasi di Kelurahan Tanah Mas dan Tanah Mas Indah, Prokasi Perum Jadongan dan Prokasi Kelurahan Sukajadi (Manggaris).

"Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir dan sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membersihkan sungai demi terwujudnya lingkungan sehat," ujar Hani di Perum Jadongan.

Melalui pengecekan lokasi ini, Hani mengajak masyarakat setempat, RT/RW, perusahaan, dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten untuk membudayakan hidup sehat. Ia juga mencanangkan Gerakan Bersama Bersih Sungai sebagai langkah konkret dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Dengan sungai, anak sungai, dan bantaran sungai menjadi bersih, lingkungan akan lebih sehat. Saya mengimbau kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan sungai," tambah Hani. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV