SUARA INDONESIA

Polres Tuban Kecipratan APBD Rp 2,8 Miliar, Ongkos Pengamanan Pilkada 2024

Irqam - 24 June 2024 | 07:06 - Dibaca 2.61k kali
News Polres Tuban Kecipratan APBD Rp 2,8 Miliar, Ongkos Pengamanan Pilkada 2024
Jajaran anggota Polres Tuban saat apel gelar pasukan di Mapolres setempat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Kepolisian Resor Tuban akan kecipratan anggaran untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Nilainya mencapai Rp 2,8 miliar. Dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban itu dibebankan pada APBD 2024.

Anggaran cukup besar ini sedianya untuk memastikan Pilkada Tuban yang berlangsung November mendatang di Bumi Ronggolawe ini berjalan aman dan kondusif.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Gunadi mengungkapkan, nilai anggaran dana hibah untuk pegamanan Pilkada 2024 ini telah melaui verifikasi dari pengajuan propasal yang diajukan Polres Tuban sebelumnya.

“Anggaran pengamanan untuk Polres Tuban ini kita setting hibah. Kurang lebih sekitar Rp 2,8 miliar. Dari proposal pengajuan polres, kita verifikasi dan disesuaikan dengan standar satuan harga kabupaten, akhirnya ketemu angka itu,” kata Gundadi, Senin (24/06/2024).

Mantan Kepala Dishub Tuban ini menjelaskan, pencarian dana hibah pengamanan Pilkada 2024, Pemkab Tuban tinggal menunggu pengajuan pencarian dari korps bhayangkara. Sedangkan untuk penyaluran dana hibah akan dilakukan satu tahap.

“Tinggal proses pengajuan pencairan saja. Insyallah dalam waktu tidak terlalu lama dan supaya tidak menganggu tahapan, akan segera realisasikan. Kita upayakan secepat mungkin,” terangnya.

Gunandi menegaskan, Polres Tuban sebagai penerima dana hibah diminta untuk membuat laporan pertanggung jawaban (LPJ). “Hanya nanti LPJ diawal tahun 2025,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV