SUARA INDONESIA

Kejari Tuban Bakar Puluhan Ponsel hingga Penanak Nasi, Pemusnahan Barang Bukti 88 Perkara Pidana

Irqam - 24 June 2024 | 15:06 - Dibaca 2.28k kali
News Kejari Tuban Bakar Puluhan Ponsel hingga Penanak Nasi, Pemusnahan Barang Bukti 88 Perkara Pidana
Pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tuban. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, Jawa Timur, memusnahkan barang bukti perkara pidana di halaman kantor setempat pada Senin (24/06/2024).

Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 88 perkara pidana yang sudah diputus oleh pengadilan sejak Januari hingga Juni 2024 dan status perkaranya telah berkekuatan hukum tetap.

Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung Kepala Kejari Tuban Armen Wijaya didampingi Kapolres Tuban AKBP Suryono, Kalapas Tuban Edi Kuhen, Kasi PB3R Kejari Tuban Filly Lidya Wasida, dan instansi terkait.

Kepala Kejari Tuban Armen Wijaya mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan meliputi barang bukti narkotika, tindak pidana ringan, judi, dan barang bukti perkara pencurian.

“Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari perkara tindak pidana umum periode bulan November 2023 sampai Mei 2024,” terang Armen.

Armen menyebutkan rincian barang bukti yang dimusnahkan antara lain adalah sabu 19,61 gram, pil LL 35.334 butir, pil karnopen 11.653 butir, pil Y 9.702 butir, pil berwarna tanpa logo 135 butir, 11 botol arak dan 40 unit handphone.

“Kemudian helm, magic com, dadu, bleberan, buku, dan lainnya dari 43 perkara perjudian dan pencurian,” ungkapnya.

Adapun pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu dan obat-obatan terlarang itu dengan cara dilarutkan pada air yang sudah dicampur dengan sabun pembersih lantai.

Sedangkan, beberapa barang bukti yang lain dimusnahkan dengan cara dibakar serta handphone dihancurkan dengan cara dihancurkan menggunakan palu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV