SUARA INDONESIA

Bekuk Pengedar Narkoba, Polres Blitar Kota Gagalkan Transaksi Rp 1,5 Miliar

Arik Susanto - 24 June 2024 | 17:06 - Dibaca 936 kali
News Bekuk Pengedar Narkoba, Polres Blitar Kota Gagalkan Transaksi Rp 1,5 Miliar
Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Satnarkoba Polres Blitar Kota berhasil menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sukorejo yang bernilai fantastis mencapai Rp 1,5 Miliar. Atas kejadian ini, dua warga Jakarta diamankan petugas.

Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika mengatakan, kedua berinisial AM (26) warga Jakarta Barat dan KG (34) warga Depok berupa sabu-sabu seberat 379,42 gram, kapsul ekstasi berwarna hijau putih sebanyak 328 butir, serta kapsul ekstasi berwarna ungu putih sebanyak 237 butir.

“Kasus ini terungkap setelah polisi dapat melaporkan adanya peredaran narkoba dengan sistem curang di Jalan Kalpataru Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, pada Rabu (12/6/2024) malam. Setelah dicek, ternyata benar adanya transaksi baram haram,” ujarnya.

Menurutnya, semula kedua pelaku ini mengirim seorang temannya asal Jakarta ke Kota Blitar dan bekerja sebagai tukang bangunan dengan diberi uang Rp 2 juta untuk ongkos perjalanan. Kemudian, mereka mengambil barang pesanan tersebut.

"Pemilik barang itu, belum diketahui termasuk siapa yang menaruh barang di Jalan Kalpataru. Saat ini, pelaku dan handphone milik keduanya sudah diamankan dan masih melakukan penyelidikan dan profiling juga," kata dia.

Saat ditanya awak media, AM mengaku baru pertama kali melakukan hal ini. Bapak dua orang anak asal Jakarta Barat itu, beralasan tidak mengetahui bahwa barang yang diambil berupa narkoba.

Awalnya ia hanya mendapat tawaran untuk bekerja sebagai tukang bangunan, dan ia mengajak rekannya KG (34) warga Depok untuk datang ke Kota Blitar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV