SUARA INDONESIA

Ratusan Kades di Bangkalan Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Moh.Ridwan - 24 June 2024 | 18:06 - Dibaca 955 kali
News Ratusan Kades di Bangkalan Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan
Ratusan kepala desa di Bangkalan menerima SK perpanjangan masa jabatan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN - Aturan mengenai perpanjangan masa jabatan kepala desa (kades) akhirnya ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Sebanyak 269 Kades resmi diperpanjang.

Perpanjangan masa jabatan kepala desa ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang diberikan oleh Pj Bupati Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (24/6/2024).

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Salah satu poin penting dalam UU Desa adalah perpanjangan masa jabatan. Jabatan Kepala Desa dari 6 tahun menjadi 8 tahun serta dapat menjabat 2 kali masa jabatan secara berturut-turut.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie menyampaikan arahan penting bagi para kepala desa. Perpanjangan masa kerja kades harus dimanfaatkan untuk melaksanakan program-program kerja. Hal itu agar bisa memajukan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Kepala desa harus bisa ikut mengawal pembangunan di lini desa dan mendukung berbagai program pembangunan di Bangkalan. Salah satunya ikut membantu menarik sekaligus memfasilitasi investor dengan baik yang masuk di Bangkalan dan di wilayah desa," jelasnya.

Dengan masuknya investor di wilayah desa tentunya akan memberikan multiplier effect secara ekonomi bagi masyarakat. Kesejahteraan masyarakat akan terbangun dengan dukungan investor.

"Kita tunjukkan bahwa Bangkalan siap menerima para investor dengan terbuka, ramah dan humanis," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya berharap berkembangnya inovasi-inovasi di lingkungan desa. Pemanfaatan BUMDES bisa dimaksimalkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melihat berbagai potensi di desa.

"Kami juga menghimbau agar kepala desa bisa bertanggung jawab dan mematuhi aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV