SUARA INDONESIA

Pemkab Sumenep Segera Surati SKK Migas Terkait Persoalan KKKS MGA Utama Energi

Wildan Mukhlishah Sy - 24 June 2024 | 20:06 - Dibaca 1.17k kali
News Pemkab Sumenep Segera Surati SKK Migas Terkait Persoalan KKKS MGA Utama Energi
Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep Dadang Dedi Iskandar. (Foto: Fajrul for Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pemkab Sumenep, Jawa Timur, akan segera menyurati SKK Migas, terkait persoalan KKKS MGA Utama Energi yang hingga saat ini masih dikeluhkan oleh masyarakat Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep, Dadang Dedi Iskandar, saat ditemui oleh media, Senin (24/06/2024).

Pihaknya mengaku, akan mendorong KKKS MGA Utama Energi untuk segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ini. Dengan demikian, sinergitas antara pemerintah, investor Migas dan warga dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, selaku koordinator pelaksana kegiatan usaha Migas di Sumenep, SKK Migas harusnya mampu untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan, sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat dan berpengaruh pada kelancaran operasi KKKS itu sendiri.

"Nanti surat kami akan lakukan kepada SKK Migas, agar membantu kami untuk mengkomunikasikan permasalahannya. Sehingga sinergitas antara pemerintah, investor Migas dan masyarakat setempat tidak terkena dampak dari persoalan KKKS," tegasnya.

Dirinya memaparkan, pemerintah telah melakukan komunikasi dengan Humas MGA Utama Energi dan hal tersebut, telah disampaikan kepada pihak manajemen.

"Sudah komunikasi, dia akan menyampaikan ke pihak manajemen," paparnya.

Ia mengatakan, masyarakat di wilayah kerja KKKS MGA Utama Energi harus benar-benar mendukung kegiatan yang dilakukan. Salah satunya dengan cara memberikan pemahaman mengenai operasi Migas yang akan dilakukan.

Dengan begitu, kegiatan operasi Migas dapat berjalan dengan lancar. Dan tak membuat masyarakat merasa bahwa, KKKS MGA Utama Energi hanya mengeksploitasi hasil bumi, tanpa memperhatikan kondisi warga sekitar.

"Kami akan mengumpulkan semua informasi yang ada di lapangan, baik dari Humas MGA Utama Energi atau Pemerintah Kecamatan," lanjutnya.

Sehingga informasi yang didapatkan, bakal menjadi bahan untuk mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dadang tersebut meminta agar masyarakat Desa Sepanjang tidak terprovokasi pada oknum-oknum yang diduga ingin memanfaatkan situasi.

"Kalau ada informasi, disampaikan kepada pemerintah kecamatan, biar mereka nanti sampaikan kepada Pemkab," tandasnya.

Sekadar diinformasikan, Gerakan Mahasiswa Sepanjang berencana untuk mengadakan audiensi dengan Pemkab Sumenep terkait operasi Migas KKKS MGA Utama Energi yang telah berjalan tanpa adanya sosialisasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, KKKS MGA Utama Energi mendapatkan protes keras dari masyarakat Desa Sepanjang, karena memulai operasi Migas sebelum melakukan sosialisasi.

Tak hanya itu, KKKS MGA Utama Energi juga diduga masih memiliki tanggungan hutang kepada salah satu badan usaha desa, yang bernilai puluhan juta rupiah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV