SUARA INDONESIA

Bertambah Lagi, Total Ada Tiga Jemaah Haji Asal Jombang yang Meninggal

Gono Dwi Santoso - 25 June 2024 | 21:06 - Dibaca 1.08k kali
News Bertambah Lagi, Total Ada Tiga Jemaah Haji Asal Jombang yang Meninggal
Kasi Haji dan Umroh Kemenag Jombang saat takziah di rumah duka salah satu jemaah haji dari kloter 63 Jombang, Selasa (25/06/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Setelah satu jemaah haji meninggal, kini ada dua jemaah asal Jombang yang juga meninggal di Makkah. Jemaah itu meninggal setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji. Keduanya meninggal akibat sesak napas.

Kepala Kantor Kemenag Jombang, Muhajir mengatakan, dua jemaah haji yang meninggal sama-sama berasal dari kloter 63. Yakni Saeman Tarban (72), warga Dusun Klampisan, Desa Tondowulan, Plandaan, Jombang.

Saeman meninggal setelah mendapatkan perawatan di RS Makkah, Senin 24 Juni 2024) pukul 15.15 waktu Arab Saudi. "Keluhan lemas dan sesak napas," terangnya, Selasa (25/6/2024).

Jemaah kedua yang meninggal dunia adalah Djafar Achmad Sofyan (77), warga Dusun/Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Djafar sempat dirujuk ke ICU di RS Makkah sebelum dinyatakan meninggal pada Senin 24 Juni 2024 pukul 16.20 WIB.

"Haji Djafar dirujuk ke rumah sakit Arab Saudi karena sesak napas, batuk, pneumonia dan DM T2," ungkapnya.

Muhajir mengatakan, saat ini kedua jenazah sudah dimakamkan di pemakaman Syaro'i. Kedua jemaah haji ini meninggal saat jemaah haji asal Jombang lainnya tengah bersiap menuju Madinah.

"Dengan dua jemaah haji yang meninggal ini, berarti ada tiga jemaah haji asal Jombang yang meninggal saat menunaikan ibadah haji di Makkah. Kemarin, keduanya sempat dirawat. Kalau sisanya yang dirawat, kami masih belum mendapatkan informasi dari petugas yang mendampingi jemaah haji," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu jemaah haji asal Dusun/Desa Mayangan meninggal pada Rabu 12 Juni 2024 pukul 23.00 waktu Arab Saudi. Ia meninggal akibat pneumonia, pleura, empiema, dan hipotermia. Jemaah tersebut adalah Dewi Aminah Solikin (86) yang tergabung kloter 64. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV