SUARA INDONESIA

Bijak Bermedsos, Poldasu Ajak Anggotanya Angkat Citra Polri Pakai Media Sosial

Lamhot Naibaho - 27 June 2024 | 22:06 - Dibaca 1.22k kali
News Bijak Bermedsos, Poldasu Ajak Anggotanya Angkat Citra Polri Pakai Media Sosial
Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat memaparkan tentang bijak bermedia sosial di Aula Tribrata Poldasu, Rabu (26/6/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MEDAN - Polda Sumatera Utara (Poldasu) menggelar kegiatan sosialisasi tentang pemahaman media sosial di Aula Tribrata Poldasu, Rabu (26/60/2024).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menggaris bawahi tentang media sosial saat ini sudah tidak bisa lagi menyamakan persepsi media sosial dari tahun-tahun yang lalu.

“Ini memerlukan kesiapan kita untuk bertransformasi. Tentu kita menyiapkan transformasinya seperti apa, bagaimana kita menyiapkan sumber daya manusianya,” ujar dia.

Agung mengungkapkan, media sosial TikTok merupakan sumber informasi yang harus dipahami. Untuk Poldasu telah memberikan ketegasan kepada para personel agar membedakan akun pribadi dan akun resmi.

“Jika personel menyampaikan informasi pribadi tidak diperbolehkan membawa-bawa informasi kedinasan. Diharapkan dengan kegiatan ini, para personel mendapat banyak hal bagaimana bermedia sosial melalui branding dan penguatan organ-organ positif,” ungkapnya.

“Bila yang awalnya penggunaan media sosial TikTok hanya untuk lucu-lucuan, kedepannya kita bawa menjadi konten yang dapat membawa nama baik kepolisian,” terangnya.

Agung juga mengumumkan seluruh kapolres jajaran agar memasang baliho serta bermedia sosial terkait pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. “Mari kita bangun alam sadar masyarakat, sehingga citra Polri terus dinilai baik,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Koorsahli Kapolri, Irjen Pol Edy Sumitro Tambunan, juga mengajak seluruh personel untuk tidak takut bermedia sosial. Sebab, dengan bermedia sosial yang baik dapat menggambarkan citra Polri di hati masyarakat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV