SUARA INDONESIA

Kasus Dugaan Pelecehan di SMP Negeri Sidoarjo, Dispendikbud Beri Tanggapan

Amrizal Zulkarnain - 27 June 2024 | 14:06 - Dibaca 1.40k kali
News Kasus Dugaan Pelecehan di SMP Negeri Sidoarjo, Dispendikbud Beri Tanggapan
Kepala Dispendikbud Sidoarjo, Tirto Adi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Kasus dugaan pelecehan seksual di salah satu SMP Negeri di Sidoarjo mencuat ke publik, mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Sidoarjo untuk memberikan tanggapan, Kamis (27/6/2024).

Kasus ini melibatkan seorang guru berinisial AM dan telah dilaporkan ke polisi pada 4 Juni oleh orang tua korban, setelah mengetahui anaknya menangis sepulang sekolah. 

Saat ini, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo sedang menangani kasus tersebut.

Kepala Dispendikbud Sidoarjo, Tirto Adi menyatakan, dugaan pelecehan ini telah dibahas bersama instansi terkait dalam rapat yang dipimpin oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi. 

Instansi terkait tersebut diantaranya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Sidoarjo.

Jika pelaku terbukti bersalah, menurut Tirto, ia akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku. Namun, pihaknya belum bisa merinci jenis sanksi yang akan diberikan.

Sebelumnya, kasus pelecehan seksual di sekolah ini menjadi viral di beberapa media sosial, hingga menarik perhatian publik Sidoarjo, yang sudah prihatin dengan meningkatnya kasus pelecehan seksual di wilayah.

Hal ini juga termasuk kasus yang melibatkan pengasuh pondok pesantren dan pemerkosaan oleh orang tua tiri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV