SUARA INDONESIA

Bahaya Narkoba, Plt Bupati Sidoarjo: Ini Ancaman Serius bagi Bangsa dan Generasi Muda 

Amrizal Zulkarnain - 27 June 2024 | 15:06 - Dibaca 1.34k kali
News Bahaya Narkoba, Plt Bupati Sidoarjo: Ini Ancaman Serius bagi Bangsa dan Generasi Muda 
Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, saat bersalaman dengan KH Abdul Mutholip/Kiai Kera Sakti saat hadir di BNN Sidoarjo. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, rentan menjadi transit peredaran narkoba karena keberadaan bandara internasional.

Oleh karena itu, perlu adanya upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. 

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan ancaman serius bagi bangsa, terutama generasi muda. 

Dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo pada 26 Juni 2024, Subandi mengajak semua pihak untuk bekerja sama memerangi narkoba. 

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan jika melihat peredaran atau penyalahgunaan narkoba," serunya, Kamis (27/6/2024).

Ia juga mengajak jajaran pemerintah, OPD, ASN, organisasi, sekolah, serta kepala desa untuk ikut memberantas narkoba. 

Sementara, Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Gatot Soegeng Soesanto, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan menekankan pentingnya kepedulian sekolah dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Gatot, berharap peringatan HANI 2024 dapat menjadi momentum penyemangat dalam upaya memberantas narkoba secara optimal dan menyeluruh. 

Menurut data BNN tahun 2023, kata Gatot, Jawa Timur menempati peringkat pertama di Indonesia dalam jumlah kasus narkoba. 

Sidoarjo berpotensi menjadi tempat transit karena adanya bandara internasional. Oleh karena itu, diperlukan koordinasi lintas sektor antara BNN dengan Forkopimda, OPD, serta instansi terkait dalam upaya P4GN. 

"Kami berharap ada dukungan seluruh lapisan masyarakat agar Sidoarjo dapat menjadi Kabupaten Bersinar," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV