SUARA INDONESIA

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Tapteng Beri Bantuan Bibit Tanaman dan Ternak

Lamhot Naibaho - 27 June 2024 | 18:06 - Dibaca 1.30k kali
News Dukung Ketahanan Pangan, Polres Tapteng Beri Bantuan Bibit Tanaman dan Ternak
Wakapolres Tapteng Kompol Kamaludin Nababan bersama jajaran saat melepas benih ikan di kolam milik warga di Pandan, Tapteng, Kamis (27/06/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan kegiatan pemberian bantuan bibit ternak maupun bibit tanaman kepada masyarakat. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan ketahanan pangan di kabupaten setempat.

Jenis bibit tanaman yang diberikan yakni bibit pohon durian sebanyak 700 batang dan pohon rambutan 150 batang. Sedangkan ternak yakni bibit ikan 1.000 ekor dan bibit ayam (induk ayam) kampung sebanyak 250 ekor.

Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan menyampaikan, kegiatan penyerahan bantuan bibit ini merupakan salah satu dari rangkaian acara memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun.

Tema yang diusung “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

"Melalui program ketahanan pangan, Polres Tapteng berharap dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat," ucapnya, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian maupun peternakan.

“Saya harap, bantuan bibit ternak dan tanaman ini dapat bermanfaat bagi warga dalam meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi keluarga,” tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV