SUARA INDONESIA

Hari Ini, Masa Jabatan 300 Kades di Sumenep Resmi Diperpanjang

Wildan Mukhlishah Sy - 27 June 2024 | 19:06 - Dibaca 1.32k kali
News Hari Ini, Masa Jabatan 300 Kades di Sumenep Resmi Diperpanjang
Prosesi penyerahan SK perpanjangan masa jabatan kepala desa di Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Berlandaskan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, masa jabatan 300 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sumenep, resmi diperpanjang.

SK Perpanjangan Masa Kades diserahkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di Pendopo Keraton, Kamis (27/06/2024).

Bupati mengungkapkan, perpanjangan masa jabatan tersebut merupakan jawaban dari apa yang telah diperjuangkan oleh Kades se Indonesia beberapa waktu lalu.

"Ini adalah haknya Kepala Desa. Inilah jawaban atas apa yang telah anda perjuangkan," ungkapnya.

Maka dari itu, ia meminta agar perpanjangan masa jabatan Kades selama dua tahun tersebut, bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh yang bersangkutan, dalam membangun dan melayani masyarakat.

Selain itu, hal tersebut juga harus menjadi kesempatan bagi seluruh Kades agar dapat menyelesaikan visi misinya dalam membangun dan mengembangkan desa dari beragam sektor.

Menurutnya, dengan tambahan waktu menjabat selama dua tahun, maka Kades diharapkan mampu terus berinovasi dan menghadirkan kepemimpinan yang lebih baik bagi masyarakat di desanya.

"Perpanjangan masa jabatan ini, tolong dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini bisa menjadi kesempatan bagi kepala desa untuk menyelesaikan visi misinya," pintanya.

Bupati menjelaskan, agenda pemberian SK perpanjangan masa jabatan baru bisa dilaksanakan hari ini. Pasalnya ada beberapa tahapan administrasi yang perlu untuk diselesaikan terlebih dahulu.

Lebih lanjut, Fauzi mengatakan, pemilihan waktu untuk agenda tersebut, sudah dikoordinasikan dengan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sumenep.

"Harus benar-benar melalui setiap tahapan dan prosesnya. Sehingga tidak ada persoalan yang dipersoalkan di kemudian hari," tandasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV