SUARA INDONESIA

Opserasi Sikat Semeru 2024, Polres Blitar Kota Ungkap 9 Kasus dan Amankan 10 Tersangka

Arik Susanto - 29 June 2024 | 13:06 - Dibaca 1.37k kali
News Opserasi Sikat Semeru 2024, Polres Blitar Kota Ungkap 9 Kasus dan Amankan 10 Tersangka
Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika

SUARA INDONESIA, BLITAR - Polres Blitar Kota mengungkap 9 kasus dan mengamankan 10 orang tersangka dalam pelaksanaan operasi sikat semeru 2024 yang berlangsung selama 12 hari, sejak tanggal 23 Mei - 4 Juni 2024.

Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika mengatakan 9 kasus yang diungkap terdiri dari dua kasus pencurian biasa dan ada dua orang tersangka yang diamankan. Lalu, lima kasus pencurian dengan pemberatan dan pengamanan enam orang tersangka. Selanjutnya dua kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dengan pengamanan dua orang tersangka.

"Dari 10 orang tersangka yang berhasil diamankan dari 9 kasus yang diungkap, yang berada disini ada enam orang. Sementara empat tersangka lainnya, sudah berada di dalam tahanan," kata dia, Sabtu (29/06/2024).

Kompol I Gede menerangkan, ada dua konsep pencurian dari pelaku yakni pencurian kategori biasa yang dilakukan mencuri ponsel terjadi di dua lokasi. Pertama, di Tuliskriyo Sanankulon Kabupaten Blitar dan di Jalan Melati Kepanjenkidul Kota Blitar. 

Kemudian 5 kasus pencurian dengan pemberatan terjadi di lima lokasi, antara lain di Desa Sekolajang Srengat, Desa Penataran Nglegok, Jalan Klampis Kelurahan Tlumpu, Desa Slemanan Udanawu, dan Bendogerit Sananwetan.
Sementara dua kasus Curanmor terjadi di Srengat dan Tuliskriyo Sanankulon Kabupaten Blitar.

"Barang bukti diamankan dua unit sepeda motor, lima ponsel, kacamata, surat kendaraan, plat nomor dan lain-lain. Modus pencuriannya berada di area persawahan, ada lagi yang membobol rumah dan mengambil motor. Kemudian ada juga yang menjadi tersangka residivis kasus pencurian," terangnya.

Wakapolres menambahkan, saat ini, semua tersangka sudah diamankan di Polres Blitar Kota. Selanjutnya akan menjalani proses hukum sesuai dengan pelanggaran yang mereka lakukan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV