SUARA INDONESIA

Sebanyak 29 Personel Polres Kampar Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres!

Yudha Pratama - 30 June 2024 | 14:06 - Dibaca 1.53k kali
News Sebanyak 29 Personel Polres Kampar Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres!
Personel Jajaran Polres Kampar yang mendapat kenaikan pangkat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Sebanyak 29 personel jajaran Polres Kampar mendapat kenaikan pangkat setingkat periode 1 juli 2024. Kenaikan pangkat itu langsung dipimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja pada upacara di polres setempat, Minggu (30/6/2024).

Sejumlah personil yang naik pangkat itu terdiri dari perwira pertama satu orang dari Ipda ke Iptu, yaitu Iptu Toriq Akbar, Kanit Regident Satlantas Polres Kampar.

Lalu secara berturut-turut kenaikan pangkat berikutnya dari Aipda ke Aiptu 10 orang, dari Bripka ke Aipda 8 orang, dari Brigadir ke Bripka 2 orang, dari Briptu ke Brigadir 4 orang, serta dari Bripda ke Briptu 4 orang.

"Kenaikan pangkat bukanlah hadiah, namun melalui suatu proses penelitian dan kemampuan, sesuai dengan tugas pokok fungsi yang didasarkan pada penilaian kinerja, loyalitas, serta dedikasi," ujar Ronald Sumaja, menyampaikan amanatnya di hadapan jajarannya.

Dia mengatakan, alasan yang mendasari sejumlah personel ini patut mendapat kenaikan pangkat. Menurutnya, kenaikan pangkat ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan kepada personel dari pimpinan atas dasar kepercayaan.

"Pada hakekatnya kenaikan pangkat adalah suatu bentuk penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan yang diberikan kepada personel Polri, atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," tutur Ronald.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, dirinya juga pesan agar personel dapat selalu memberikan kontribusi positif kepada Institusi Kepolisian.

"Kepada seluruh personel Polri yang telah mendapat kenaikan pangkat, jadikan sebagai pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik kepada Institusi Kepolisian," ulasnya sembari memberikan selamat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV