SUARA INDONESIA

Pemkab Keerom Diminta Segera Klarifikasi Pelaksanaan Otsus Papua

Otinus Erwin Y - 30 June 2024 | 21:06 - Dibaca 1.30k kali
News Pemkab Keerom Diminta Segera Klarifikasi Pelaksanaan Otsus Papua
Logo Pemkab Keerom. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KEEROM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom diminta segera klarifikasi pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) Papua, karena dinilai pelaksanaannya tidak jelas atau kurang maksimal.

Permintaan itu datang dari Lambert Pekikir, tokoh pencetus Keerom Damai, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (30/6/2024).

"Kita meminta pemerintah Keerom untuk segera klarifikasi pelaksanaan otonomi khusus Papua di Kabupaten Keerom. Karena selama ini pelaksanaannya terkesan tidak berjalan baik," ucap Lambert Pekikir.

Menurutnya, ada empat poin penting yang perlu menjadi bahan klarifikasi bagi Pemkab Keerom. Yaitu tentang berapa jumlah dana otsus untuk Kabupaten Keerom. Berikutnya, soal lembaga mana yang dipercayakan untuk melaksanakan program otsus itu.

Ketiga, apa bentuk program otsus di Kabupaten Keerom yang harus dilaksanakan. Dan terakhir, perlu ada aturan yang disahkan oleh pemerintah daerah dalam rangka otsus Papua di Kabupaten Keerom.

"Kita harap empat poin yang kita sampaikan ini perlu diklarifikasi dengan baik oleh Pemerintah Keerom. Sekian kita ucapkan terima kasih," tutur Lambert.

Lebih jauh, Lambert juga meminta, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelidiki dana Otsus di Kabupaten Keerom, karena pelaksanaannya kurang baik atau tidak maksimal. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV