SUARA INDONESIA

Polres Tapteng dan Pol Air Tingkatkan Patroli, Perketat Pengawasan Kapal Wisata di Pantai Pandan

Lamhot Naibaho - 30 June 2024 | 22:06 - Dibaca 1.17k kali
News Polres Tapteng dan Pol Air Tingkatkan Patroli, Perketat Pengawasan Kapal Wisata di Pantai Pandan
Petugas mengecek kelengkapan pengamanan di kapal kayu yang mengangkut wisatawan di Pantai Pandan, Minggu (30/06/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) bersama Unit Polair Pantai Bosur Dit Polairud Polda Sumut, mengecek kelengkapan peralatan keamanan di kapal wisata di beberapa lokasi pantai di wilayah hukum polres setempat, Minggu (30/6/2024).

Kasat Samapta Polres Tapteng AKP Tohap Sibuea menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada pengusaha kapal wisata dan nakhoda agar selalu mengutamakan keselamatan saat membawa penumpang.

Menurutnya, lokasi pengecekan kapal wisata laut ini dilakukan di beberapa titik objek wisata pantai yang ramai dikunjungi. Seperti Pantai Indah Pandan, Pantai Pia Pandan, Pantai Ikan Bakar Roy dan Pantai Hollywood di Kecamatan Pandan.

Kegiatan ini melibatkan puluhan personel gabungan dari Polres Tapteng, Unit Polairud Polda Sumut wilayah Tapteng maupun dari dinas perhubungan setempat.

Berbagai pengecekan dilakukan, seperti pemeriksaan terhadap rompi keselamatan penumpang, kelayakan badan dan mesin kapal.

Juga mengimbau kepada kapten dan penumpang kapal agar tidak melanggar aturan, seperti menaikkan penumpang melebihi kapasitas kapal, duduk di atas haluan kapal, atau mengizinkan anak di bawah umur atau yang tidak berpengalaman untuk menaiki kapal wisata.

“Kami mengimbau agar awak mengutamakan keselamatan penumpang kapal wisata. Seperti menyediakan rompi keselamatan penumpang di kapal wisata yang akan berangkat ke wilayah Kepulauan Mursala, dan diwajibkan agar kapal tidak melebihi muatan,” ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV