SUARA INDONESIA

Personel TNI Satgas Pamtas Statis RI-PNG Selamatkan Warga yang Terseret Arus Banjir

Redaksi - 01 July 2024 | 16:07 - Dibaca 969 kali
News Personel TNI Satgas Pamtas Statis RI-PNG Selamatkan Warga yang Terseret Arus Banjir
Tangkapan layar video personel TNI menjaga warga yang melintas di kawasan banjir Jalan Trans Papua perbatasan Papua Selatan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BOVEN DIGOEL- Anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di Sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap, menyelamatkan warga yang terbawa arus banjir di Jalan Trans Papua perbatasan Papua Selatan, Senin (01/07/2024).

Anggota TNI itu menyelamatkan dua orang yang terbawa arus banjir, Ujang (24) dan Johan Derson (27). Keduanya warga Kampung Muting, Distrik Ulilin, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Mereka terbawa arus saat akan melintas di tempat kejadian.

Danpos Kalisunu, Serma Kamiluddin Syaputra menjelaskan, kejadian itu bermula pada saat anggota pos yang sedang berjaga mendengar teriakan warga meminta tolong. Selanjutnya, personel TNI mengecek ke lokasi kejadian yang berjarak sekitar 75 meter dari pos.

Tiba di lokasi, terlihat dua warga yang sudah terseret arus, berikut dengan kendaraan yang dikendarai. Spontan anggota TNI yang tiba di lokasi segera membantu mengevakuasi menggunakan tali, sehingga korban dapat diselamatkan.

Kedua korban sempat ditangani oleh Tim Kesehatan Satgas Yonif 111/KB dengan mengeluarkan air dan bantuan pernapasan. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Muting untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan.

“Untuk lokasi banjir sedang dalam pantauan. Satgas Yonif 111/KB juga mengingatkan masyarakat yang melintas agar berhati hati dan waspada. Jangan ambil risiko dengan menerobos arus air,” pesan Kamiluddin.

Sementara Dansatgas Letnan Kolonel Inf Agus Satrio Wibowo, menyampaikan apresiasi kepada anggota Pos Kalisunu yang telah menyelamatkan warga dari arus banjir. Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada bangsa dan Negara.

“Tetap waspada dan ingatkan masyarakat agar berhati-hati saat melintas. Berikan pertolongan bila ada warga yang membutuhkan pertolongan. Tetap semangat, selalu berdoa dan waspada selama melaksanakan tugas," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV