SUARA INDONESIA

Lagi! OPD Sumenep Tak Kompak Meriahkan Calendar of Event

Wildan Mukhlishah Sy - 01 July 2024 | 20:07 - Dibaca 1.18k kali
News Lagi! OPD Sumenep Tak Kompak Meriahkan Calendar of Event
Lomba pidato ala Bung Karno yang digelar IWO Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Lagi-lagi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumenep dinilai tidak kompak dalam memeriahkan gelaran Calendar of Event.

Setelah sebelumnya, sejumlah OPD kena jewer oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, akibat tak kompak meriahkan event War Game Paintball yang dilaksanakan oleh PWI setempat. 

Kini, kesan ketidakpedulian OPD kembali terjadi pada agenda lomba pidato karya ala Bung Karno, yang digelar oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) setempat. 

Diketahui, dari 30 OPD yang ada di Kabupaten Sumenep, hanya tiga di antaranya yang mengirim delegasinya untuk berpartisipasi dalam event tersebut, yakni BKPSDM, Bakesbangpol dan RSUD dr Moh Anwar Sumenep. 

Ketua IWO Sumenep Imam Mustain Ramli mengungkapkan, dirinya kecewa atas minimnya partisipasi para OPD dalam kegiatan tersebut. 

Padahal, kata dia, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) agar setiap OPD mengirimkan utusannya dalam lomba pidato ala Bung Karno. 

"Yang mengirim hanya tiga saja. Padahal Sekda sudah mengeluarkan surat edaran," ucapnya.

Ia menilai, event tersebut seharusnya mampu menjadi wadah bagi para OPD untuk turut mengenang jasa pahlawan, khususnya Ir Soekarno, sebagai Bapak Proklamator Indonesia. 

Imam mengatakan, sejatinya perlombaan tersebut bukan hanya tentang menang atau kalah. Akan tetapi, bagaimana OPD bisa ikut serta menyebarkan semangat nasionalisme kepada generasi muda. 

"Mengenang sosok Bung Karno saya kira bisa menggugah semangat nasionalisme kita," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV