SUARA INDONESIA

Menuju MTQ Tingkat Nasional, Muslimin Hutapea Akan Dilatih Qori Internasional

Lamhot Naibaho - 01 July 2024 | 23:07 - Dibaca 1.48k kali
News Menuju MTQ Tingkat Nasional, Muslimin Hutapea Akan Dilatih Qori Internasional
Ketua DPDR Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG - Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng), Khairul Kiyedi Pasaribu, merasa bangga atas keberhasilan Muslimin Hutapea, qori asal Tapteng yang meraih juara 1 cabang Tilawah Quran kategori dewasa putra, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Menurut Kiyedi, keberhasilan Muslimin Hutapea menjadi suatu prestasi bersejarah bagi Kabupaten Tapanuli Tengah. Pasalnya, selama perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang telah diselenggarakan sebanyak 39 kali, baru kali ini qori asal Tapteng mampu meraih juara terbaik 1.

Selama ini, qori asal Tapteng hanya berkutat pada juara harapan dari setiap cabang yang diperlombakan. "Sangat bangga. Sebuah prestasi yang patut kita banggakan dan syukuri," kata Kiyedi, Senin (1/7/2024).

Sebagai bentuk apresiasi, sekaligus mempersiapkan Muslimin Hutapea ke perhelatan MTQ tingkat Nasional di Kalimantan Timur (Kaltim), yang dijadwalkan berlangsung pada 6 hingga 16 September 2024, Kiyedi akan melakukan pemusatan latihan (training center) kepada Muslimin Hutapea.

"Kita akan fokus ke pelatihan dan persiapan mental, sehingga kemampuan qori kebanggaan kita ini meningkat dan menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat nasional. Masih ada waktu dua bulan lebih," imbuh Kiyedi.

Wujud keseriusan agar Muslimin Hutapea bisa meraih juara nasional, Bakal Calon Bupati Tapteng Periode 2025-2030 ini berjanji akan mendatangkan pelatih terbaik seperti, Ahmad Azroi Hasibuan, Darwin Hasibuan, dan Mad Kasad Lubis. Ketiga sosok ini merupakan qori internasional yang telah meraih berbagai prestasi di ajang seni baca Alquran.

Disebutkan, tempat pelatihan bagi Muslimin Hutapea nantinya akan dilaksanakan di gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Sibabangun. Politikus Partai NasDem itu menilai, gedung LPTQ cocok. Di samping memiliki fasilitas lengkap, lokasi kemah pelatihan juga dekat dengan kediaman Muslimin Hutapea.

"Kita akan persiapan dengan matang, sehingga nantinya adinda Muslimin meraih juara untuk mengharumkan nama Kabupaten Tapteng dan Provinsi Sumatera Utara," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV