SUARA INDONESIA

Sambut Tahun Baru Islam, DPC Barikade Gus Jombang Adakan Festival Ishari

Gono Dwi Santoso - 02 July 2024 | 00:07 - Dibaca 1.33k kali
News Sambut Tahun Baru Islam, DPC Barikade Gus Jombang Adakan Festival Ishari
Kegiatan Festival Ishari di GOR Jombang, Jawa Timur, Senin (01/07/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H dan HUT ke-78 Bhayangkara, DPC Barikade Gus Dur Jombang mengadakan festival Ishari, serta gebyar expo dan bazar UMKM di GOR Jombang, Jawa Timur, Senin (01/07/2024).

Ketua DPC Barikade Gus Dur Jombang Muizzun Hakam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM dari Jombang kepada masyarakat luas yang ada di kabupaten setempat.

"Kegiatan selama 10 hari mulai 1-10 Juli 2024. Berbagai kegiatan menarik telah dipersiapkan untuk memeriahkan acara ini. Di antaranya adalah gebyar expo dan bazar yang melibatkan UMKM, kuliner, band religi, festival Ishari dan wahana bermain anak," terangnya.

Menurutnya, pembukaan dimeriahkan oleh penampilan 200 anggota Ishari NU Jombang. “Mulai 2-5 Juli dilakukan festival Ishari yang diikuti oleh 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang," ungkapnya.

Muizzun Hakam menambahkan, selain ada festival Ishari, juga menyuguhkan hiburan pagelaran wayang kulit lalu lintas yang didalangi oleh Iptu Sartono, Kapolsek Plandaan, Kabupaten Jombang.

"Dengan tema lalu lintas, pagelaran wayang kulit ini tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu daya tarik utama dalam festival tersebut. Dan para pelaku UMKM di Jombang mendapatkan kesempatan untuk memamerkan dan menjual produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat .

"Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan perekonomian lokal dan menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Jombang, sehingga kegiatan ini banyak memberikan manfaat kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV