SUARA INDONESIA

Warga Sidoarjo Bahagia Terima Bantuan Beras dari Pemerintah

Amrizal Zulkarnain - 02 July 2024 | 07:07 - Dibaca 1.22k kali
News Warga Sidoarjo Bahagia Terima Bantuan Beras dari Pemerintah
Plt Bupati Sidoarjo Subandi, ketika menyalurkan bantuan pangan beras 10 kg dari pemerintah kepada salah seorang PKM. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Kegembiraan terpancar dari wajah penerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram saat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Subandi, mengunjungi Kecamatan Porong dan Jabon pada Senin 1 Juli 2024.

Seperti halnya ketika berada di balai desa Lajuk Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Subandi menyapa para penerima bantuan, termasuk seorang janda yang harus menghidupi lima anaknya.

"Alhamdulillah, Pak. Sudah enam bulan ini saya menerima bantuan beras. Keluarga kami sangat senang," ungkap Ngatmani, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) asal Desa Lajuk tersebut.

Sehari-hari, Ngatmani bekerja serabutan. Sejak suaminya meninggal, ia menjadi tulang punggung keluarga. Bantuan beras dari pemerintah sangat meringankan bebannya.

"Rasanya lebih ringan jika mendapatkan beras setiap bulan," kata perempuan paruh baya tersebut.

Plt Bupati Sidoarjo Subandi, mendengarkan dengan sabar cerita para ibu. Ia memahami bahwa pengakuan mereka jujur, menandakan bantuan pangan telah tepat sasaran bagi masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah.

Tak hanya di Porong, Subandi juga menyerahkan bantuan beras di Kecamatan Jabon, salah satunya di Desa Dukuhsari.

Ia berharap program bantuan pangan dapat berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi penerimanya, dengan kualitas beras yang baik.

"Bantuan ini membantu ekonomi warga, memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dan mengontrol harga beras," jelas Subandi.

Disamping itu, Subandi memastikan kualitas beras yang dibagikan tetap bagus dan aman untuk dikonsumsi.

Ia juga mengingatkan pengurus RT, RW, dan kepala desa untuk mencatat warga yang belum terdata agar segera mendapat bantuan.

"Jika ada warga kurang mampu yang belum terdata, segera catat dan laporkan ke kecamatan agar bisa mendapatkan bantuan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV