SUARA INDONESIA

Tahanan di Rutan Pemalang Dapat Penyuluhan Hukum

Ragil Surono - 02 July 2024 | 14:07 - Dibaca 883 kali
News Tahanan di Rutan Pemalang Dapat Penyuluhan Hukum
LBH Jalan Menuju Matahari sedang memberikan penyuluhan hukum bagi para tahanan di Rutan Pemalang. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PEMALANG – Sebagai upaya meningkatkan pemahaman hukum dan memberikan akses informasi lebih baik terkait hak dan kewajiban hukum, tahanan di Rutan Kelas IIB Pemalang, Jawa Tengah, mendapatkan penyuluhan dari Lembaga Bantuan Hukum Jalan Menuju Matahari (LBH JMM), Selasa (02/07/2024).

Materi yang disampaikan meliputi pemahaman terkait hukum, proses peradilan, hak atas pembelaan hukum, serta aspek-aspek hukum lain yang dapat memengaruhi kondisi tahanan.

Kepala Rutan Pemalang, Sumaryo mengatakan, penyuluhan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman hukum yang holistis kepada tahanan. “Sehingga mereka dapat lebih aktif dan partisipatif dalam proses hukum yang mereka hadapi,” terangnya.

Selain itu, penyuluhan ini juga bertujuan memberikan pemberdayaan melalui pemahaman hukum yang memadai. Penyuluhan ini dilakukan dengan prosedur yang jelas, termasuk pemberian bantuan hukum, penyuluhan, serta sesi tanya jawab antara warga binaan dengan Tim LBH.

“Dengan demikian, tahanan di Rutan Pemalang dapat lebih baik dalam menjalani masa tahanan dan proses peradilan,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV