SUARA INDONESIA

DLH Sumenep Kucurkan Anggaran Ratusan Juta Hanya Untuk Bayar Hutang Solar

Wildan Mukhlishah Sy - 02 July 2024 | 13:07 - Dibaca 1.25k kali
News DLH Sumenep Kucurkan Anggaran Ratusan Juta Hanya Untuk Bayar Hutang Solar
Kepala DLH Sumenep Arif Susanto (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, disebut telah mengucurkan anggaran sekitar Rp 190 juta, untuk melunasi hutang kepada PT WUS Sumenep. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala DLH Sumenep Arif Susanto, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media, Senin (01/07/2024) kemarin. 

"Sekitar Rp 190 juta ya, kalau saya tidak salah," ungkapnya. 

Menurutnya, anggaran itu, digunakan untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Solar, bagi kendaraan operasional dinas, termasuk truk pengangkut sampah. 

Ia mengatakan, DLH memang sempat menunggak pembayaran selama kurang lebih satu setengah bulan. Akan tetapi, hutang itu telah dilunasi pada pertengahan Bulan Juni 2024 kemarin. 

"Oh iya memang kemarin ada (hutang, red). Tapi sudah kami lunasi di pertengahan  bulan Juni ya kalau tidak salah," katanya. 

Sementara itu, Direktur PT Wus Sumenep Zainul Ubadi menyatakan, dirinya masih belum dapat memastikan status hutang DLH setempat. 

Kata dia, informasi tersebut masih perlu dikonfirmasi kepada bagian keuangan PT Wus Sumenep. Karena dirinya sedang tidak di kantor. 

"Saya belum bisa memastikan, apakah hutang tersebut sudah lunas atau belum. Karena saya tidak sedang berada di kantor. Hal ini, masih perlu ditanyakan lebih lanjut ke bagian keuangan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV