SUARA INDONESIA

Dua Lansia Pelaku Pencabulan Gadis SMP hingga Hamil di Ngawi Ditangkap

Ari Hermawan - 02 July 2024 | 22:07 - Dibaca 1.37k kali
News Dua Lansia Pelaku Pencabulan Gadis SMP hingga Hamil di Ngawi Ditangkap
Dua terduga pelaku pencabulan terhadap gadis SMP hingga hamil saat digelandang di Mapolres Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Dua kakek pelaku pencabulan terhadap gadis SMP di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, berhasil ditangkap oleh Tim Tiger Polres Ngawi pada Selasa (2/7/2024).

Dua pelaku tersebut adalah S (69) dan T (67), keduanya merupakan warga Desa/Kecamatan Widodaren, Ngawi.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Joshua Peter Krisnawan mengatakan dua pelaku sempat melarikan diri usai korban melaporkan ke polisi.

"Pelaku S berhasil kami tangkap di wilayah Depok, Jawa Barat. Sedangkan pelaku lain yakni T tertangkap di Semarang, Jawa Tengah," ungkap Joshua Peter Krisnawan di hadapan awak media.

Joshua menambahkan, keduanya berhasil ditangkap setelah melarikan diri selama satu bulan sejak kasus tersebut dilaporkan. Saat ini dilakukan pendalaman motif dari para pelaku melakukan pencabulan.

"Masih dilakukan pendalaman apa yang menjadi motif pencabulan itu terjadi. Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan dan untuk ancaman hukuman 15 tahun penjara," terang Joshua.

Diberitakan sebelumnya, nasib pilu menimpa seorang gadis yang masih duduk di bangku SMP di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Gadis SMP itu menjadi korban pencabulan hingga hamil empat bulan. Mirisnya pelaku adalah kakek dan pamannya sendiri.

Informasi yang dihimpun Suaraindonesia.co.id, korban sudah melaporkan ke Polres Ngawi pada 7 Mei 2024. Namun hingga berita ini diturunkan, pelaku belum ditangkap.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Ngawi, sudah memberikan pendampingan terhadap korban.

"Kami sudah memberikan pendampingan terhadap korban, baik dari psikologis, kesehatan, dan pemeriksaan kehamilannya," kata Kepala DP3AKB Nugrahaningrum, Jumat (28/6/2024). (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV