SUARA INDONESIA

PJ Bupati Banjarnegara Kunker di Kecamatan Susukan, Kades Curhat Minta Dibangunkan Jembatan hingga Bendungan

Iwan Setiawan - 03 July 2024 | 08:07 - Dibaca 1.28k kali
News PJ Bupati Banjarnegara Kunker di Kecamatan Susukan, Kades Curhat Minta Dibangunkan Jembatan hingga Bendungan
PJ Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi (berdiri) saat melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Susukan yang terpusat di Umah Sawah Desa Gumelem Wetan, Senin (2/7/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Untuk kedua kalinya Pj Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi melaksanakan kunjungan kerja di kecamatan Susukan, pada kunjungan kali ini Ia ingin mengenal lebih jauh para kepala desa, perangkat desa dan masyarakat di wilayah paling barat di Banjarnegara. Senin (2/7/2024).

Satu persatu kepala desa beserta perangkat dan ketua TP PKK, Forkopimcam hingga lintas sektoral memperkenalkan diri kepada PJ bupati hingga menyampaikan beberapa permasalahan di Kecamatan Susukan.

Dengan penuh keakraban satu persatu kepala desa menyampaikan usulan dan berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk pembangunan di desanya,

Suwarto Kepala Desa Karangsalam meminta dibangun jembatan penghubung di wilayahnya untuk mempermudah mempermudah transportasi dan peningkatan ekonomi warga.

Muhamad Soleh Kepala Desa Susukan berharap Pemkab Banjarnegara membangun bendungan sungai untuk keperluan pengairan lahan pertanian dan kegiatan musrenbang jangan hanya menjadi kegiatan rutinitas tanpa adanya realisasi.

Kepala Desa Gumelem Kulon, Arief Machbub menyampaikan jika di Kecamatan Susukan kaya akan potensi pariwisata, Ia berharap Pemkab mendorong wisatawan berkunjung di Gumelem karena dianggap sebagai destinasi wisata kedua di Banjarnegara setelah Dieng.

Menanggapi hal tersebut Pj Bupati Masrofi mengatakan, di dalam APBD 2025 di Kecamatan Susukan mengusulkan 80 kegiatan kepada Pemkab Banjarnegara . Namun dari usulan tersebut hanya 20 yang mendapatkan rekomendasi untuk ditindaklanjuti.

“Kami sudah mengakomodir semua usulan dari Kecamatan Susukan, hanya saja kita tetap menggunakan skala prioritas dalam realisasinya, sebab anggaran yang ada juga terbatas,” ungkapnya.

Selain itu Masrofi juga mengatakan, jika tugas yang dirinya emban adalah menyelesaikan permasalahan kemiskinan, kemiskinan ekstrim, Stunting, Pengangguran dan menyelesaikan permasalahan inflasi ekonomi.

Untuk menyelesaikan masalah ini dibutuhkan sinergitas dan dukungan semua pihak, jika bekerja sendiri tidak mungkin akan selesai dan berhasil.

"Selain stunting, kemiskinan dan pengangguran menjadi prioritas untuk segera ditangani, kami juga mendapat amanah untuk mengawal berjalannya Pilkada 2024 khususnya di Banjarnegara bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai tanpa muncul masalah," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV